Invasi Apple ke Dunia Otomotif Makin Gencar
Publish 2013-08-06 Dilihat: 1606

Jakarta - Raksasa teknologi Apple sepertinya ingin lebih dalam masuk ke industri otomotif. Apple kini dikabarkan tengah mengajukan paten sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mensetting mobil mereka dari iPhone.

Ketertarikan Apple terhadap dunia otomotif memang bukan rahasia lagi. Baik Apple, Google hingga Microsoft memandang medan perang masa depan bukan lagi ada di dunia gadget seperti saat ini, tapi di dunia otomotif.

Dan kini, Apple mengajukan paten baru sebagai amunisi untuk medan perang berikutnya. Demikian dilansir TUAW.

Sebuah aplikasi paten baru diajukan oleh Apple dimana teknologi mereka bisa membuat pemilik iPhone untuk mensetting mobil sesuai keinginan mereka.

Sebab, berbagi mobil dengan orang lain, baik itu pasangan, teman atau anggota keluarga dirasa banyak orang dapat menjadi kesulitan tersendiri ketika setiap orang punya settingan tersendiri terkait berbagai hal di mobil.

Hal sepele seperti setting radio, tempat duduk hingga posisi spion. Dengan aplikasi baru ini, sistem bisa mengingat pengaturan pribadi Anda dan secara otomatis akan menyesuaikan untuk Anda ketika Anda ingin berkendara.

Dan uniknya, karena pengaturan tersebut disimpan pada iPhone Anda, maka diklaim kalau itu tidak akan bermasalah jika Anda pindah ke mobil baru. Program ini akan membaca pengaturan yang Anda inginkan seperti di mobil pribadi.

Dengan paten baru ini, maka sayap Apple terhitung jadi makin luas setelah mereka sudah mematenkan iOS di mobil dan berbagai paten lain di mobil.

 

Sumber : detik

Image : commons.wikimedia.org

Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda S2000 Generasi Baru Bakal Lebih Dahsyat
Honda S2000 Generasi Baru Ba...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Jazz dan HR-V berebut Pasar di Indonesia
Honda Jazz dan HR-V berebut ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mobil Apple Masuk Tahap Pengujian
Mobil Apple Masuk Tahap Peng...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Volvo XC90 First Edition terjual dalam kurun 48 jam
Volvo XC90 First Edition ter...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com