Datsun Kenalkan Konsep Redi-Go di India
Publish 2014-02-06 Dilihat: 1706

New Delhi — Setelah membocorkan gambar resminya via internet pada pekan lalu, Datsun memperkenalkan konsep terbarunya, Redi-Go, di Delhi Auto Expo 2014. Model ini tampil dengan desain lebih agresif, kekar, dan sporty ketimbang Go yang sudah diproduksi (mulai dijual pada Maret 2014).Lantas, apakah konsep ini bisa dipasarkan dalam waktu dekat?

"Mungkin saja, kesempatan itu tetap terbuka. Tapi, bicara mesin dan lainnya masih belum diputuskan," jelas Koji Nagano, Direktur Desain Produk Nissan Motor Company kepada Kompas, Selasa (4/2/2014) malam.

Sebelumnya, Toshiyuku Shiga, Wakil Komisaris Nissan Motor Company Ltd sudah mengatakan kalau Datsun sudah menyiapkan dua model baru di belakang Go. Model pertama akan diluncurkan pada tahun fiskal 2014 sedangkan yang kedua baru dilepas 2017.

"Rencananya akan mengisi segmen di bawah Go. Pilihan mesin, bisa saja lebih kecil, tapi belum diputuskan," ungkap Koji Nagano, Direktur Desain Produk Nissan Motor Company, kepada Kompas, Selasa (4/2/2014) malam.

Redi-Go terlihat semakin segar dengan balutan kelir hijau dipadu silver di beberapa bagian, seperti bemper depan, belakang, dan sepatbor ban. Ia tetap menggunakan gril khas Datsun, seperti pada Go dan Go+, tetapi diberikan sentuhan khusus hitam sehingga terlihat lebih elegan.

Bentuk lampu utama lebih sipit ketimbang Go, sementara lampu kabut LED menyatu di kedua sisi bemper depan, memperkuat kesan agresif. "Posturnya 40 mm lebih tinggi dari Go sehingga kabinnya lebih lega. Padahal, dari keseluruhan, panjang dan lebarnya justru lebih kecil," beber Koji.

Nama
Mengenai pemilihan nama, Redi-Go, Koji mengaku kalau konsep ini merupakan model penerus Go pada masa mendatang. "Konsumen sudah siap dengan produk baru, untuk itu kami gunakan nama Redi-Go," ujar Koji.

Karena masih konsep, Redi-Go baru bisa dinikmati sebatas tampilan eksterior. Koji belum mau membocorkan rencana lebih lanjut dari model konsep ini. "Belum ada keputusan untuk diproduksi," tutup Koji.

Dari informasi yang dikumpulkan Kompas di lapangan, Redi-Go akan mengisi segmen di bawah Go dengan menggunakan mesin di bawah 1,0 liter, sementara Go 1,2 liter. Dengan ini pula, konsumsi bahan bakarnya  lebih irit.

Sumber : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Vezel, Rival Nissan Juke Segera Masuk Pasar Indonesia
Honda Vezel, Rival Nissan Ju...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mobil Konsep ”Microcar” Daihatsu yang Unik
Mobil Konsep ”Microcar” ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Audi A3 Juara World Car of the Year 2014
Audi A3 Juara World Car of t...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Pemerintah Batal Menaikkan PPnBM Mobil Mewah
Pemerintah Batal Menaikkan P...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com