Orang Kaya Indonesia Tidak Bisa Miliki LaFerrari
Publish 2014-02-06 Dilihat: 5872

Jakarta - Mobil tercepat dan termahal Ferrari, LaFerrari sudah membuat orang kaya di Indonesia ngiler dan ingin memilikinya. Namun mereka tidak dapat memiliki mobil eksotis tersebut. Indonesia tidak kebagian jatah LaFerrari.

"Mobil ini dibuat dalam edisi terbatas, banyak diminati dan rebutan, tapi Indonesia enggak kedapatan jatah mobil ini," kata Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia di diler Ferrari Jakarta jalan Kartika Utama, Pondok Pinang, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Meski banyak peminat di Indonesia tapi keputusan untuk menjual LaFerrari di Indonesia ada di tangan prinsipal Ferrari yang bermarkas di Marranelo, Italia. Arie sendiri menjelaskan harga bukan masalah besar bagi konsumen Ferrari di Tanah Air.

Pembeli Ferrari di Indonesia berani mengeluarkan dana besar demi meminang mobil tersebut.

"Kita tidak bisa memutuskan, pihak Ferrari yang mengalokasikan mobil super itu ke beberapa negara. Mereka sudah membagi-bagi, konsumen mana yang dapat jatah," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan kalau hanya beberapa konsumen Ferrari yang berhak mendapat mobil super ini hybrid ini.

Ferrari memberikan beberapa syarat, seperti mereka memiliki sejarah baik dalam kepemilikan Ferrari. Lantas apakah faktor itu yang membuat konsumen Ferrari di Indonesia tidak dilirik oleh prinsipal Ferrari?

Menanggapi pertanyaan ini, Arie menjelaskan bukan itu masalahnya. Cukup banyak konsumen Ferrari di Indonesia berhak mendapatkan mobil.

"Ada beberapa konsumen yang masuk dalam kategori Ferrari. Tapi ya itu tadi. Prinsipal tidak mengalokasikan ke Indonesia. Mungkin nanti kalau ada konsumen yang batal, dan berharap itu dialokasikan ke Indonesia," pungkasnya.

Ferrari LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mobil ini ditopang mesin V12 kapasitas 6.262 cc dan bersanding dengan motor listrik yang diklaim mampu melontarkan tenaga hingga 963 Hp.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat lebih cepat dari F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Sumber : detik
Image : autoblog

Artikel & tips mobil montirGw.com - Ekonomi Menurun, Penjualan VW di Indonesia Anjlok
Ekonomi Menurun, Penjualan V...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ferrari Indonesia "Right on Track" di ASEAN
Ferrari Indonesia "Right on ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Jazz mendapat predikat “Safety Leader”
Honda Jazz mendapat predikat...
Artikel & tips mobil montirGw.com - IIMS 2015 Digelar Agustus di JIExpo Kemayoran
IIMS 2015 Digelar Agustus di...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com