Hasil Survei Kualitas Kendaraan Capai Titik Penurunan Sejak 1998
Publish 2014-02-14 Dilihat: 1461


Jakarta Hasil survei baru diterbitkan J.D. Power and Associates, bahwa kualitas kendaraan mungkin mencapai titik penurunan untuk pertama kalinya sejak 1998.
 

Lembaga ini melakukan penjajakan kepada pemilik mobil model 2011, tentang problem yang diderita. Hasilnya, rata-rata ditemukan 133 masalah per 100 mobil, yang berarti naik 6 persen ketimbang tahun sebelumnya.


”Hingga saat ini, kami melihat kecenderungan semakin gencarnya pengembangan pada kendaraan. Namun, beberapa langkah (pengembangan) yang dilakukan produsen mobil pada model 2011 memicu semakin besarnya masalah,” kata VP Global Automotive J.D. Power, David Sargent, dikutip Leftlanenews (12/2/2014).


Kebanyakan masalah ditemukan pada mesin dan transmisi, khususnya pada mesin 4-silinder atau teknologi diesel canggih. Analis di lembaga survei itu mengatakan, kecenderungan produsen sedikit mengorbankan kualitas untuk mendapat efisiensi bahan bakar yang optimal.


”Masalah yang timbul misalnya performa mesin ’nanggung’, transmisi kasar, hingga tenaga yang tersendat. Ini adalah tantangan yang terus berlanjut dan harus ditindaklanjuti,” imbuh Sargent.


Lebih detail lagi, Lexus menjadi merek yang paling jarang ditemukan masalah, membuatnya mendapat gelar ini dalam tiga tahun berturut-turut. Rata-rata masalahnya hanya 68 dari 100 mobil. Posisi kedua ditempati Mercedes-Benz dengan 104 masalah per 100 mobil. Sementara Cadillac, Acura, dan Buick mengikuti hingga rangking kelima.


Sumber : tribunnews

Artikel & tips mobil montirGw.com - Frost & Sullivan Prediksi tembus 1,31 juta unit pada tahun 2014
Frost & Sullivan Prediks...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda didenda Rp 885,3 M di AS
Honda didenda Rp 885,3 M di ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Generasi Terbaru dengan Teknologi Plug-In Hybrid Penerus Pajero
Generasi Terbaru dengan Tekn...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Jok Mobil Balita Ini Bisa Dilipat Jadi Ransel
Jok Mobil Balita Ini Bisa Di...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com