Cara mudah Hilangkan Noda Oli di pakaian
Publish 2014-04-03 Dilihat: 2293

Jakarta - Ketika Anda bersinggungan dengan kendaraan, pelumas menjadi salah satu cairan yang seringkali mengotori tubuh atau pakaian. Noda tersebut sudah pasti dialami mekanik, tetapi pemilik kendaraan kerap juga merasakan hal yang sama ketika merawat kendaraannya sendiri. Untuk membersihkan sisa oli, kadang tidak semudah yang dikira, terutama yang menempel di pakaian.


Bingung menghilangkan noda oli pada pakaian? Padahal pakaian Anda sudah dicuci berkali-kali.


Tentu mencuci pakaian yang terkena oli dengan cara konvensional tidak serta merta menghilangkan noda seluruhnya. Perlu dilakukan beberapa trik agar noda dapat hilang.


Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menaburi noda oli tersebut dengan bedak, kapur atau baking soda guna menyerap oli. Cara ini merupakan cara awal agar noda oli dapat dengan mudah dibersihkan nantinya.


Jika dirasa cara tersebut sudah cukup menyerap noda oli, lakukan langkah selanjutnya yaitu dengan mengoleskan cairan pembersih. Aseton atau pembersih cat kuku dapat digunakan untuk menarik sisa oli yang menempel. Tempelkan tisu atau lap pada pakaian kemudian teteskan aseton untuk menarik noda ke tisu tersebut. Kemudian cuci seperti biasa.


Namun, jika cara tersebut belum bisa mengangkat noda oli, gunakan WD-40. Jika memungkinkan jadikan WD-40 sebagai larutan perendam pakaian. Diamkan selama 10 menit kemudian gosok menggunakan sabun cuci.
 

Cara terakhir adalah menggunakan minyak tanah. Minyak tanah sering digunakan untuk membilas oli yang menempel pada tangan. Cobalah gosok noda oli dengan minyak tanah kemudian cuci seperti biasa.
 

Sumber : merdeka

Artikel & tips mobil montirGw.com - 6 Mitos Salah Mengenai Mobil Anda
6 Mitos Salah Mengenai Mobil...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Campur Bahan Bakar atau Pakai Aditif, Aman Mana?
Campur Bahan Bakar atau Paka...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Aksesoris Kabin Berlebihan timbulkan Kesan Sumpek
Aksesoris Kabin Berlebihan t...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Langkah Awal Kurangi Resiko Kerusakan Mobil saat Banjir
Langkah Awal Kurangi Resiko ...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com