Mitsubishi Rilis Kembali 3000GT, Gantikan Lancer Evolution X
Publish 2014-04-05 Dilihat: 1493

London – Keputusan Mitsubishi mengakhiri kejayaan Lancer Evolution tahun ini bukan tanpa alasan. Lance Bradley, Managing Director Mitsubishi Motor Inggris, mengisyaratkan, calon pengganti akan mengusung konsep berbeda. Mengandalkan sistem penggerak hibrida serta tidak lagi berupa sedan 4-pintu, melainkan kupe 2-pintu. Karakter tersebut dikabarkan mirip 3000GT.


Jika benar demikian, maka penerus Evo menjelma menjadi reinkarnasi 3000GT. Era mobil sport yang juga dipanggil GTO (Gran Turismo Omologato) di pasar di luar Jepang ini. Produksi model tersebut dihentikan pada 2001 lalu.


Dijelaskan, kemampuan dasar masih mengandalkan sistem gerak semua roda, namun lebih canggih sebab mengadopsi teknologi milik Outlander PHEV. Hal ini dilakukan untuk memastikan, selain irit bahan bakar, performa bakal lebih baik dari sebelumnya.


Bradley menambahkan, basis arsitektur bisa jadi menggunakan platform Outlander, jadi dimensinya lebih kompak dibanding Evo X. “Tidak menutup kemungkinan Evo dilanjutkan dengan mobil kupe performa, lebih kecil dari Evo sekarang. Karakter 2+2 masuk akal,” katanya kepada AutoExpress, Jumat (5/4/2014).


Belum pasti
Walau banyak membeberkan banyak kemungkinan, Bradley tetap menyimpulkan hingga saat ini belum ada rencana pasti seperti apa wujud Evo selanjutnya. Meski demikian, ketertarikan Mitsubishi Motor Company tetap besar.


“Saat ini ada permintaan buat kendaraan dengan performa mumpuni, tampil gaya, dan bersahabat dalam hal efisiensi. Jika kami bisa melakukannya pada SUV yang hanya menghasilkan 44g/km CO2, maka kami juga bisa melakukannya dengan mobil performa,” imbuh Bradley.
 

Contohnya, di kegiatan motorsport Mitsubishi telah berinvestasi menghasilkan i-MiEV Evolution Pikes Peak. “Ada rencana buat kendaraan listrik selain untuk balapan sekaligus menunjukan kepada masyarakat teknologi ini normal digunakan,” tutup Bradley.


Sumber : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Ferrari Persiapkan LaFerrari Versi Hardcore
Ferrari Persiapkan LaFerrari...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Daihatsu Xenia Terus Bertahan ditengah Gempuran MPV Baru
Daihatsu Xenia Terus Bertaha...
Artikel & tips mobil montirGw.com - BMW Rilis M135i Hatchback 'Hot'
BMW Rilis M135i Hatchback 'H...
Artikel & tips mobil montirGw.com - BMW Indonesia belum Recall mobil-mobilnya
BMW Indonesia belum Recall m...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com