Aston Martin Tawarkan Mobil Murah dengan Lahirkan Spesial GT
Publish 2014-04-21 Dilihat: 1447

Warwickshire – Sepuluh tahun sudah Aston Martin Vantage V8 beredar di jalanan dan menjalani kehidupan sebagai supercar. Untuk menjaganya tetap seksi dan segar di dunianya, produsen asli Inggris itu melahirkan edisi spesial GT untuk model tersebut, yang menawarkan harga jauh lebih ”murah” namun performa tetap dahsyat.


Dengan banderol mulai 99.900 dollar AS (setara Rp 1,14 miliar), harga V8 Vantage GT tetap jauh lebih rendah ketimbang versi regular. Bedanya mencapai 18.500 dollar AS (Rp 211 jutaan). Meski dianggap murah, tetap saja jika dikonversi masih mencapai miliaran.


Di luar harga yang ”murah” itu, versi GT justru menawarkan tenaga lebih besar, menyandang mesin V8, 4.700cc yang diturunkan dari Vantage S. Jantung ini mampu memproduksi tenaga 430 PS dengan torsi 489 Nm. Bandingkan dengan versi standar yang ”hanya” bertenaga 420 PS dan torsi 469 Nm.


Dengan bantuan transmisi manual 6-percepatan atau opsi 7-percepatan, tenaga itu mampu membawa mobil melaju 0-100 kpj dalam 4,6 detik. Kecepatan maksimal mencapai 304 kpj! Paket suspensi yang lebih kaku dibawa pada model ini, mirip kepunyaan Vantage S.


Wajah Galak
Dari sisi wajah, nuansa hitam menyelimuti eksterior, dengan lampu belakang bening. Ada akses graphite di samping, sekaligus sill yang diambil dari Vantage S. Pelek 19 inci dengan desain sangat agresif. Konsumen juga bisa menambah aksesori seperti pelapis gril, penutup kaca spion khusus, hingga diffuser.


Interior sudah pasti beda, menggunakan jok sporty dari Vantage S V12, dilapisi kulit alcantara. Beberapa bagian dipoles menggunakan lapisan karbon, termasuk sekitar tuas transmisi. Ujung tuasnya dilapisi magnesium warna hitam.
 

Sistem navigasi sudah menjadi standar, ditambah dengan kemampuan lain seperti cruise control, Bluetooth, hingga pemanas kursi. Model ”entry level” ini akan mulai meluncur kuartal ketiga tahun ini.


Sumber: leftlanenews, autocar, Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Proses Pembangunan Michael Schumacher dari Koma telah di mulai
Proses Pembangunan Michael S...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Datsun Go bersaing dengan LCGC dengan Harga
Datsun Go bersaing dengan LC...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda S2000 akan Masuk Proses Produksi
Honda S2000 akan Masuk Prose...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Porsche Boxter Spyder pertahankan "cult"
Porsche Boxter Spyder pertah...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com