Tips Sebelum Tamasya dengan Membawa Mobil Kesayangan
Publish 2014-05-02 Dilihat: 1690

Jakarta - Bulan Mei sudah datang. Dengan banyaknya hari libur di bulan ini, maka tidak heran jika banyak keluarga dan masyarakat Indonesia yang merencanakan untuk melakukan liburan atau tamasya ke objek wisata untuk mengisi waktu liburan.


Namun, sebelum berangkat bertamasya dengan keluarga. Sebaiknya Anda memeriksa kondisi kendaraan agar perjalanan tamasya Anda menyenangkan dan tak diganggu kendaraan yang rewel di tengah perjalanan Anda.


Berikut 5 tips yang bisa Anda gunakan sebelum memulai perjalanan tamasya dengan mobil kesayangan.


1.Periksa kondisi kendaraan di bengkel

Memeriksa kendaraan sebelum menggunakannya bertamasya wajib dilakukan agar perjalanan tamasya Anda nyaman dan selamat selama berada di jalan.


Item yang perlu di cek adalah sistem pengereman, oli mesin, air radiator, tekanan angin, dan kondisi mesin kendaraan Anda.


2.Bawa GPS

Jika Anda berkendara ke tujuan wisata yang masih belum pernah dikunjungi, maka sebaiknya jangan lupa untuk membawa GPS atau Anda bisa memanfaatkan fitur GPS di smartphone Anda jika mobil Anda masih belum dilengkapi fitur GPS.


Membawa GPS ini tentu akan sangat membantu untuk menemukan rute paling aman dan cepat dan dapat menghemat waktu di perjalanan, sehingga waktu bersantai bertamasya pun menjadi lebih lama.



3.Periksa kelengkapan peralatan kendaraan

Memeriksa kelengkapan peralatan kendaraan seperti dongkrak dan lainnya juga harus Anda lakukan.


Hal ini berguna agar nantinya Anda dan keluarga tidak bingung mencari bantuan ketika kendaraan mengalami ban bocor atau kendala lainnya.


4.Jaga kesehatan

Menjaga kesehatan tidak hanya Anda sebagai pengemudi, tetapi juga seluruh anggota yang akan berangkat tamasya juga patut dilakukan. Dengan kondisi yang sehat, tentu perjalanan dan tamasya Anda akan menyenangkan. Salah satu langkah mudah menjaga kesehatan ketika ingin bertamasya keesokan hari adalah dengan tidur cukup dan tidak lupa mengisi perut sebelum berangkat.


5.Jangan lupa membawa kotal P3K

Langkah terakhir yang harus dicek sebelum berangkat bertamasya adalah dengan membawa kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).
 

Kotak P3K ini sendiri sebaiknya juga selalu tersedia di dalam mobil Anda sebagai langkah antisipasi atau persiapan jika terjadi kecelakaan selama perjalanan.


Sumber : merdeka
Image : abcnews.go.com

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - 7 Alasan Anda untuk Menjual Mobil
7 Alasan Anda untuk Menjual ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cara Warga China Atasi Maling Rumah dan Mobil: Oleskan Oli
Cara Warga China Atasi Malin...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Kisaran Biaya Perawatan Mobil yang terkena Banjir
Kisaran Biaya Perawatan Mobi...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cek Biaya Mengganti "Airbag"
Cek Biaya Mengganti "Airbag"
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com