McLaren P1 Melaju di Sirkuit Sentul
Publish 2014-05-23 Dilihat: 1185

Jakarta – McLaren P1 akhirnya sampai juga ke Indonesia. Supercar hybrid ini tertangkap kamera sedang berada di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.
 

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (22/5/2014), McLaren P1 berkelir kuning ini sempat diambil gambar berada dalam paddock sirkuit, dan juga di lintasan sirkuit. Tidak diketahui apa kepentingan P1 berada di Indonesia, mengingat P1 tidak dijual di dalam negeri karena memiliki konfigurasi setir kiri.


Chief Executive Officer McLaren Jakarta, Indradjit Sardjono, belum bersedia berkomentar mengenai kehadiran P1 di Sentul tersebut. Dijelaskannya, ini adalah acara privasi perusahaan dan pemilik McLaren di Indonesia.


“Iya benar P1 memang ada di Sentul, tapi maaf saya tidak bisa berkomentar soal itu. Yang pasti, P1 tidak dijual di sini,” jelas Indradjit Sardjono saat dihubungi KompasOtomotif.


Sebagai informasi, P1 adalah supercar berteknologi hibrida pertama dari McLaren. Mengusung gaya bodi kupe dua pintu, dengan mesin V8, turbo ganda berkapasitas 3,8 liter, plus motor listrik. Total daya mesin mencapai 890 PS, dan torsi 978 Nm. Tenaga dikirimkan ke roda belakang, dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan.
 

P1 mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj, hanya dalam 2,8 detik. Kecepatan tertinggi 350 kpj yang dibatasi secara elektrik.


Sumber: inautonews, Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Nissan GT-R Baru Gunakan Hybrid
Nissan GT-R Baru Gunakan Hyb...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Andy Murray Bawa Pulang BMW i8
Andy Murray Bawa Pulang BMW ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mobil Hibrida Toyota Tembus Angka 7 Juta Unit
Mobil Hibrida Toyota Tembus ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Lexus ES Versi Baru Meluncur di Tiongkok
Lexus ES Versi Baru Meluncur...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com