Mobil James Bond Aston Martin V12 Vanquish Terbakar
Publish 2014-06-10 Dilihat: 1324

Denmark - Sebuah supercar Aston Martin V12 Vanquish terlibat kecelakaan hebat di salah satu ruas jalan tol di Denmark. Sesaat setelah mengalami benturan keras, mobil itu terbakar.


Inautonews, Senin 9 Juni 2014, melaporkan bahwa mobil berkelir hitam yang mampu menyemburkan tenaga hingga 450 dk (daya kuda) itu ternyata merupakan supercar yang pernah dipakai James Bond dalam sekuel Die Another Day.


Usai kecelakaan, mobil produksi tahun 2001 itu mengeluarkan api dari ruang mesin. Entah apa yang menjadi pemicunya, namun seluruh kompartemen yang ada dalam mobil itu ikut terbakar.


Karena lambannya pertolongan dari dinas pemadam kebakaran setempat, mobil yang menjadi primadona di Inggris ini pun habis dilalap api.


Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, pemilik Aston Martin itu harus menyaksikan dengan mata kepala sendiri mobil yang diproduksi terbatas itu hancur tak karuan.


Hingga kini belum ada keterangan dari kepolisian mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Yang pasti, banyak pihak jadi meragukan kekuatan mesin mobil itu setelah mengalami kecelakaan.


Aston Martin V12 Vanquish merupakan mobil Inggris yang diproduksi tahun 2001-2005 di Newport Pagnell. Mobil ini memiliki panjang 4.665 mm, lebar 1.923 mm dan tinggi 1.318 mm dengan bobot 1.835 kg.
 

Soal dapur pacu, Aston Martin Vanquish dijejali mesin V12 berkapasitas 5,9 liter. Mobil yang sanggup menyemburkan tenaga 450 dk dan bertorsi 540 Nm ini juga dibekali transmisi istimewa, Electrohydrolic 6-langkah.


Sumber : viva

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Daihatsu UFC-3 Pengganti Xenia Mulai dikenalkan di IIMS 2014
Daihatsu UFC-3 Pengganti Xen...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford Pamerkan Teknologi Barunya di CES 2015
Ford Pamerkan Teknologi Baru...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Toyota cetak Rekor Penjualan Baru tahun 2013
Toyota cetak Rekor Penjualan...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Fiat 500 Sport Resmi Mengaspal di jalanan Indonesia
Fiat 500 Sport Resmi Mengasp...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com