Lamborghini Espada digunakan Nenek untuk Antar Cucu ke Sekolah
Publish 2014-06-14 Dilihat: 2040

Jakarta - Nenek yang satu ini punya cara istimewa untuk membuat bahagia cucu-cucunya. Sepeninggal mendiang suaminya, Lorrie Stern -- nama nenek tersebut -- menghabiskan banyak waktu untuk bermain bersama kelima cucunya dengan Lamborghini Espada.


Autoevolution, Jumat 13 Juni 2014, melaporkan, meski mobil Lambo-nya bukan keluaran teranyar dengan harga selangit, mobil antik lansiran Tahun 1974 itu sudah cukup membuat cucu-cucunya bahagia.


Pasalnya, mobil itu kerap digunakan untuk sekedar wara-wiri ke mal, taman, sekolah, hingga kegiatan harian lainnya.


Menurut Lorrie, mobil yang hanya diproduksi 1.200 unit itu merupakan hadiah yang tak terlupakan dari almarhum suaminya yang merupakan seorang pengacara.


"Mobil itu punya banyak cerita, terutama pada masa-masa SMA. Semasa hidup, Stanley (suaminya) sering bertukar pikiran soal mobil-mobil Eropa. Saya pun kemudian membujuknya untuk membeli Lamborghini Espada sebagai hadiah Natal," ingat Lorrie.


Sesuai dengan warna kesukaannya, sang nenek pun kemudian menyulap kelir mobilnya menjadi berwarna pink. Meski sudah terdapat beberapa kerusakan pada mobilnya, ia berjanji akan terus menggunakan dan merawatnya hingga ajal menjemputnya.


Gaya Espada memang menampilkan garis khas pada kaca samping yang menyapu ke atas di bagian belakang. Bodinya yang panjang namun pipih, serta bagian belakang yang lebar dan kotak, membuatnya terlihat unik dan nyeleneh untuk ukuran sebuah supercar di masa itu.


Di bawah kap mesinnya yang panjang, Lamborghini Espada dibekali dengan mesin V12 4.0 liter bertenaga 325 dk (daya kuda). Namun, pada Espada keluaran 1970, tenaganya pun ditingkatkan menjadi 350 dk, dan 365 dk pada tahun 1972.
 

Sumber : viva

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Porsche Panamera Turbo S diadu dengan Ariel Atom
Porsche Panamera Turbo S dia...
Artikel & tips mobil montirGw.com - BMW rilis M5 dan M6 edisi Tahun Baru China
BMW rilis M5 dan M6 edisi Ta...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Rusia Ancam Bekukan Impor Mobil di Negaranya
Rusia Ancam Bekukan Impor Mo...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Manfaat Cap Tangan pada Bodi Nissan Serena
Manfaat Cap Tangan pada Bodi...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com