Nissan Segera Kenalkan Xtrail New Gen ke pasar Indonesia
Publish 2014-06-15 Dilihat: 920

Jakarta -Perlahan namun pasti Nissan akhirnya mengakui kalau mereka akan memasukkan generasi baru X-Trail ke Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Nissan ini akan hadir dalam beberapa bulan mendatang.
 

General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan kalau niatan mereka untuk mendatangkan mobil yang sudah dipamerkan di perhelatan Tokyo Motor Show 2013 sudah kuat. "Kita pasti akan memasukkan mobil ini ke Indonesia, tidak lama lagi," tegasnya.
 

Sebelumnya dikabarkan mobil ini akan dirilis di Indonesia International Motor Show beberapa bulan lagi. Di Jepang mobil ini punya banyak kelebihan untuk menjadi penantang serius bagi lawan-lawannya.
 

Dari ukuran, X-Trail memiliki panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sedangkan mesin yang disematkan memiliki kapasitas 1.997 cc yang mampu menghasilkan 147 tenaga kuda, dengan konsumsi bensinnya diklaim 16 km per liter. Ada pula mesin 2.5 liter di Jepang.
 

Selain perubahan bentuk yang cukup signifikan, Nissan melengkapi X-Trail yang baru dengan beberapa fitur terbaru. Setidaknya ada 7 fitur baru yang dipasang di X-Trail model baru.
 

Ada Emergency Brake, itur ini berguna mencegah tabrakan mobil dengan pejalan kaki ataupun kendaraan lain yang ada di depan mobil. Sementara Blind Spot Warning akan memberi peringatan kepada sopir untuk berhati-hati berpindah lajur.
 

Sedangkan Lane Deviating Warning akan mencegah mobil berbelok tak terkendali di jalanan dan Driver Attention Alert akan mendeteksi dan memberi peringatan audio kepada sopir yang mulai kurang fokus.
 

Belum lagi fitur Moving Object Detection yang memberi peringatan kepada sopir jika ada pergerakan benda di sekitar mobil, dan monitor yang memberi pandangan ke sekeliling mobil. Selain fitur-fitur tersebut ada juga fitur yang telah disematkan di beberapa mobil Nissan sebelumnya, yaitu assist steering yang membantu sopir memarkirkan mobil.
 

Tapi, ada fitur NissanConnect yang merupakan sistem terbaru Nissan untuk koneksi dengan telepon genggam. Sistem ini juga bisa mengakses berbagai aplikasi musik, sosial media, entertainment dan travel melalui layar sentuh sebesar 7 inci.
 

Sumber : detik

Artikel & tips mobil montirGw.com - Chevy Silverado Cheyenne Concept akan dipamerkan di SEMA
Chevy Silverado Cheyenne Con...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mitsubishi Fuso Canter Eco Hybrid ‘Canna’
Mitsubishi Fuso Canter Eco H...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Daftar “Mobil Murah” Terlaris 2014
Daftar “Mobil Murah” Ter...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Toyota Recall 1,9 Juta Prius di seluruh dunia
Toyota Recall 1,9 Juta Prius...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com