Mazda Motor Indonesia Tetap Optimis Capai Target Penjualan 2014
Publish 2014-07-15 Dilihat: 1628
Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengaku tetap optimis bisa mencapai target penjualan 2014 yang ditetapkan 12.000 unit pada awal 2014. Caranya, dengan mengandalkan tiga model terlarisnya saat ini, yakni Mazda2, CX-5, dan Biante.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue menjelaskan, total pasar mobil nasional sebenarnya tengah menurun pada periode paruh pertama tahun ini. Lonjakan penjualan yang terjadi hanya karena mulai dipasarkannya beberapa produk mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) garapan pemerintah.

"Kalau Anda hitung total pasar dengan mengeluarkan segmen LCGC, maka terlihat ada penurunan sekitar 6 persen tahun ini," jelas Okue, di sela bukber dengan wartawan di Exodus, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/7/2014).

Data penjualan MMI, periode Januari-Juni 2014 tercatat 5.184 unit. Dari jumlah itu, porsi penjualan terbesar disumbang CX-5 dengan porsi 34,5 persen, disusul Mazda2 (29,3 persen), dan Biante (15,3 persen). Okue sadar kalau di ketiga segmen andalannya, pasarnya juga lagi turun tahun ini, tapi melihat hasil penjualan setengah tahun pertama, nada optimis masih bisa dikeluarkan.

"Penjualan kami tidak naik, tidak juga turun, relatif sama seperti tahun lalu. Ini cukup baik, kami berusaha bertahan terus," beber Okue.

Pada paruh kedua, jelas Okue, MMI mengaku masih optimis bisa mencapai target penjualannya tahun ini. Salah satunya mengandalkan ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bergulir, September 2014 ini.

Sumber: Kompas
Image : otosia.com, autoblog
Artikel & tips mobil montirGw.com - Infiniti Q50 Eau Rouge Rival BMW M3 dibanderolRp 1,1 M
Infiniti Q50 Eau Rouge Rival...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Fiat Abarth 695 Biposto,Fiat Tercepat muncul dipajang di Geneva
Fiat Abarth 695 Biposto,Fiat...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford GT, Lebih baik dari Mobil Eropa Lainnya
Ford GT, Lebih baik dari Mob...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Toyota Pajang Mobil Konsep Berteknologi Tinggi dan SUV RAV-4
Toyota Pajang Mobil Konsep B...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com