BMW Indonesia Rilis Seri 4 Convertible,Gran Coupe dibanderol Rp968Jt
Publish 2014-08-20 Dilihat: 1097

Jakarta - BMW Group Indonesia kembali menggoda pasar kendaraan kelas premium di Tanah Air dengan menghadirkan All-new BMW 4 Series Convertible dan BMW 4 Series Gran Coupe. Peluncuran model dengan desain ikonik ini berlangsung di kegiatan The Colors of Indonesia, sebuah pameran desain interior yang diprakarsai oleh ID12, kelompok yang terdiri dari 12 desainer interior papan atas Indonesia. Pameran desain ini diselenggarakan sejak tanggal 15-hingga 24 Agustus 2014.
 

"Angka "4" dari model-model terbaru ini tandai era baru untuk desain Coupe yang elegan dan juga menghadirkan penyempurnaan dalam hal kekuatan, kedinamisan dan teknologi canggih. Hadir sempurna sesuai dengan filosofi desain BMW, menjamin Sheer Driving Pleasure untuk para penggunanya," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia
 

All-New BMW 428i M Sport Convertible mengusung era baru di segmen kendaraan atap terbuka premium berukuran sedang yang ditawarkan oleh BMW, sementara All-New 428i Gran Coupe adalah kendaraan Coupe 4-pintu di segmen premium berukuran sedang yang melengkapi ragam model BMW Seri 4.
 

Kedua model juga hadir dengan paket M Sport. BMWselalu berhasil membuat tampilan berkesan berkat kinerja kendaraan dan desain yang luar biasa, dan paket M Sport secara khusus menyoroti karakteristik dinamis yang menonjol ini. Paket aerodinamis ini mencakup berbagai komponen bodi seperti apron depan dengan asupan udara besar, bumper belakang dengan diffuser, dan skirt samping dengan desain menarik.
 

Desain dan fungsionalitas

Bahasa desain dari All-New BMW 4 Series Convertibletercermin dalam siluet kendaraan yang unik dan elegan, proporsi seimbang saat atap terbuka, dan dalam tampilan garis atap yang ramping - tanpa kolom B - saat atap dalam keadaan tertutup. Atap retractable hardtop tiga bagian di BMW 4 Series Convertible menonjol karena sistem kedap suara dengan headliner (pelapis atap) yang 'menyerap-kebisingan', sehingga dapat menjamin kenyamanan penumpang dalam segala kondisi cuaca.
 

Atap interior dilapisi sepenuhnya dan pencahayaan yang semakin menambah kemewahan kabin khas kendaraan sports Coupe premium. Ketika bagian atap sudah terbuka dan tersimpan di ruang bagasi, fungsi bantuan bongkar muat secara otomatis memposisikan atap terlipat secara sempurna di ruang bagasi. Dengan begitu dapat menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup dan akses mudah untuk pengambilan barang. Bahkan barang-barang dan bagasi besar dapat dengan mudah disimpan saat atap terbuka. Sementara itu, jok rendah dan sporty memungkinkan lebih banyak ruang kepala serta tambahan ruang kaki bagi penumpang di jok belakang.
 

All-New BMW 4 Series Gran Coupe memiliki dimensi yang persis sama dengan Coupe dua pintu: pada bagian depan, kedua model identik dan memiliki fitur desain khas BMW seperti double kidney grille, lampu bulat ganda, dan asupan udara besar di apron depan. Namun bagian atap dari BMW 4 Series Gran Coupe lebih tinggi, dan lebih panjang dengan garis desain yang mengalir sempurna ke panel belakang dan tutup ruang bagasi.
 

Overhang pendek khas BMW, kap mesin yang panjang dan kompartemen penumpang yang ditempatkan lebih ke belakang melengkapi desain dari model ini, mengekspresikan keseimbangan sempurna dan tampilan kokoh. Garis atap yang diperpanjang menyoroti kemewahan dan keanggunan dari BMW 4 untuk segmen kendaraan ukuran sedang. Terlebih lagi, garis atap ini memiliki keunggulan praktis seperti tersedia lebih banyak ruang kepala di interior, dan kenyamanan ekstra. Selain itu, volume ruang bagasi lebih besar untuk memenuhi kebutuhan dalam penggunaan kendaraan sehari-hari.


Mesin

Di sektor dapur pacu, pengiriman daya yang kuat, torsi yang mengesankan, revs maksimum yang tinggi dan bobot yang ringan merupakan ciri khas terpenting dari mesin turbocharge 2.0 liter, empat-silinder, yang selaras mulus dengan konsep dinamis dari All-New BMW 4 Series Convertible dan BMW 4 SeriesGran Coupe.
 

Paket teknologi BMW - termasuk High Precision Direct Injection, twin-scroll turbocharging, kontrol camshaft variabel Double-Vanos dan Valvetronic fully variable valve control - menciptakan potensi kinerja mesin yang unggul, dan hemat dalam penggunaan BBM juga emisi yang rendah.


Mesin bensin empat-silinder yang mutakhir ini menghasilkan daya maksimum sebesar 245 hp pada 5,000 - 6,500 rpm dan torsi puncak 350 Nm, yang tersedia antara 1,250 dan 4,800 rpm. Bersama dengan transmisi otomatis delapan-precepatan Steptronic, atribut kinerja sporty ini memungkinkan BMW 428i Convertible untuk melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,4 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik.


Konsumsi bahan bakar rata-rata dalam siklus tes Uni Eropa hanya 15,2 liter per 100 kilometer, sementara emisi CO2 hanya 154 gram per kilometer. Kedua angka ini dianggap rendah.


Sementara itu, All-New BMW 428i Gran Coupe melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Konsumsi bahan bakar hemat, rata-rata hanya 15,6 liter per 100 kilometer, dengan emisi CO2 hanya 149 gram per kilometer.
 

BMW 428i Convertible M Sport dibanderol Rp 1,088 miliar dan BMW 428i Gran Coupe M Sport dijual Rp 968 juta. Semuanya adalah harga off the road.

Sumber : Merdeka
Image : Merdeka

 


 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Ferrari 458 Italia M458-T Facelift, diklaim Lebih Kencang
Ferrari 458 Italia M458-T Fa...
Artikel & tips mobil montirGw.com - X-Trail Jadi SUV Hibrida Pertama di Indonesia
X-Trail Jadi SUV Hibrida Per...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda City Mugen Sporty 2014 dirilis
Honda City Mugen Sporty 2014...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Chevrolet SS Concept dipamerkan di Thailand
Chevrolet SS Concept dipamer...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com