Honda Brio Terbaru Dilengkapi Mesin Diesel
Publish 2014-10-21 Dilihat: 1117

New Delhi - Honda dikabarkan tengah mengembangkan mesin baru, diesel 3-silinder berkapasitas 1.2L, yang akan digunakan untuk pertama kali pada generasi terbaru, Brio. Pekan lalu Autocar India memaparkan model baru Brio itu akan menyentuh dealer-dealer pada 2017.

Mesin tersebut menggunakan teknologi i-DTEC sama seperti mesin 4-silinder 1.5L seri Earth Dreams, perbedaannya hanya kapasitas mesin dan jumlah silinder yang lebih sedikit. Salah satu keunggulannya, meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Di India, mesin diesel 1.5L milik Honda digemari banyak konsumen dan terbukti menjadi salah satu kunci meningkatnya volume domestik. Mesin itu telah digunakan pada Amaze (Brio sedan), City, dan Mobilio, namun tak pernah mengisi ruang mesin Brio.

Absennya mesin diesel disinyalir menjadi penyebab penjualan Brio belum bersinar. diharapkan mesin diesel 1.2L mampu mencerahkan generasi terbaru Brio. Di India, kompetisi telah diisi oleh Suzuki Swift, dan Hyundai Grand i10.

Selain tambahan mesin diesel, generasi terbaru Brio juga mendapatkan perubahan desain, tambahan perlengkapan dan fitur, serta kelegaan kabin. Kaca besar berdimensi besar di bagian belakang kemungkinan akan mendapatkan desain baru.



Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Kia Investasi Pabrik Baru Rp 11,6 T di Meksiko
Kia Investasi Pabrik Baru Rp...
Artikel & tips mobil montirGw.com - 'Smart & Safe Mobility' Akan Jadi Tema IIMS ke-22 September 2014
'Smart & Safe Mobility' ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Petani Buat Lamborghini untuk Cucunya
Petani Buat Lamborghini untu...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda HR-V Inden Sampai Setengah Tahun di Malaysia
Honda HR-V Inden Sampai Sete...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com