Tips Membawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara
Publish 2014-11-12 Dilihat: 1363

Jakarta - Hewan peliharaan bisa dikatakan adalah sahabat Anda ketika berada di rumah. Karena itu, tak jarang Anda membawa hewan peliharaan berjalan-jalan di sekitar rumah atau di area lain yang cukup jauh dari rumah.

Untuk membawa hewan peliharaan berjalan-jalan di tempat lain, salah satu cara membawanya tentu dengan menggunakan mobil.

Jika Anda ingin membawa hewan peliharaan berkendara dan Anda mengemudi sendiri, tak ada salahnya Anda mengikuti tujuh tips berikut ini agar berkendara tetap lebih aman sambil membawa hewan peliharaan.

1. Mengikat Hewan

Ketika mengajak hewan peliharaan berkendara, hal utama yang harus dilakukan adalah mengikat hewan peliharaan dengan tali ke kursi atau pegangan lain.

Tali yang digunakan jangan terlalu panjang maupun terlalu pendek, pastikan hewan tersebut memiliki ruang cukup untuk bergerak namun juga jangan sampai mengganggu pengemudi.

Akan lebih aman lagi jika hewan peliharaan diletakkan di dalam kandang sendiri.
 

2. Mengunci Pintu dan Jendela

Ketika membawa hewan peliharaan, Anda juga harus pastikan bahwa pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dari sentral.

Hal itu untuk memastikan hewan peliharaan Anda tidak secara sengaja menginjak tombol pembuka pintu atau pembuka jendela.
 

3. Menjauhkan Hewan dari Dashboard

Jika Anda membawa hewan dan mengemudi sendiri, letakkan hewan peliharaan di kursi belakang.

Hal itu untuk mencegah hewan peliharaan Anda dari menyentuh tombol-tombol di mobil, seperti tombol radio maupun alat kendali lainnya.
 

4. Jangan Meninggalkan Hewan Sendirian

Ketika harus meninggalkan mobil dalam waktu singkat, usahakan agar hewan Anda tidak ditinggal sendirian, terutama bagi hewan yang baru pertama kali naik mobil dan sangat manja dengan pemiliknya.

Namun, jika memang terpaksa harus meninggalkan hewan di dalam mobil sendirian, berikan ventilasi udara yang cukup melalui jendela.

Matikan mesin mobil, dan jangan lepaskan tali pengekang hewan.
 

5. Memberi Mainan

Ketika membawa hewan peliharaan berkendara, terutama untuk jarak yang lumayan jauh, bawa juga mainan favorit di dalam mobil.
 

6. Memberi Makan

Sebelum membawa hewan peliharaan berkendara, berikan dulu hewan peliharaan Anda makanan hingga kenyang sebelum masuk ke dalam mobil agar hewan Anda tidak ribut kelaparan di tengah perjalanan.

Akan tetapi, Anda juga tetap harus membawa makanan ringan hewan peliharaan Anda. Bawalah makanan ringan yang kering sehingga tidak akan mengotori interior mobil Anda.
 

7. Berhenti secara Berkala

Tips yang terakhir ketika membawa hewan peliharaan berkendara adalah untuk berhenti secara berkala, terutama untuk perjalanan jauh.

Tak hanya manusia yang membutuhkan istirahat dan peregangan, tapi hewan juga membutuhkannya. Ajaklah hewan Anda berjalan-jalan ketika sedang berhenti.


Sumber: detik
Image : Detik,

 

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Penyebab Mesin Mobil "Ngelitik"
Penyebab Mesin Mobil "Ngelit...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cara Deteksi Mobil Bekas Banjir
Cara Deteksi Mobil Bekas Ban...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Walau Naik Truck, Jangan Pernah Terjang Banjir Tinggi
Walau Naik Truck, Jangan Per...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Akibat Jika Memakai Octane Booster di Mobil
Akibat Jika Memakai Octane B...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com