Perubahan All-New Ford Everest
Publish 2014-11-14 Dilihat: 1895

Beijing - Ford Motor Company resmi meluncurkan generasi terbaru Everest pertama kali di Beijing, China. Secara keseluruhan, penampilan SUV 7-penumpang ini mirip dengan model konsep yang sempat ditampilkan di Beijing Motor Show 2014.

Desain kotak pada Everest lawas sudah ditinggalkan diganti dengan desain eksterior yang lebih luwes dengan lekukan pada bodi untuk mengoptimalkan sektor aerodinamis. Pada wajah depan perubahan juga terlihat drastis, begitu juga dengan bagian bodi samping hingga ke buritan.

“Coba lihat desain Everest terbaru ini. Kami tahu konsumen sudah membutuhkan kendaraan yang punya penampilan apik. All-New Everest dirancang dengan semua kelebihan yang terbaik di segmennya," jelas David Dewitt, Exterior Design Manager, Ford Asia Pacific, saat berbincang dengan Kompas, seusai peluncuran All-New Ford di Beijing, Kamis (13/11/2014).

Dewitt melanjutkan, eksterior Everest adalah perpaduan yang unik dari sensibilitas modern, desain fungsional dan tentu saja ciri khas Ford. DNA produsen asal Amerika Serikat ini kental terlihat di gril depan trapezoidal yang sekaligus menunjukan Everest sebagai anggota baru dari keluarga One Ford.

Kap mesin dengan lekukan layaknya otot, dan lampu depan yang dipadankan dengan LED daytime running light (DRL). Bemper depan seolah memvisualisasikan SUV bertenaga besar dengan kapabilitas yang tangguh di semua medan.

Lekukan terus memanjang sampai ke bagian belakang, ditutup dengan spoiler atas yang dilengkapi dengan lampu rem. Ada sunroof yang menegaskan Everest sebagai kendaraan petualangan. Bagian belakang juga menjadi penegas lain pembaruan pada Everest ini dengan lampu rem LED.

"Kunci perubahan pada desain All-New Everest adalah aerodinamis. Ini adalah yang terbaik di kelasnya dengan koefisien drag 0.389. Format tiga dimensi aerodinamis mobil mengalirkan udara dari depan ke belakang secara halus, untuk mendapatkan efisiensi yang maksimal," tutup Dewitt.

Sumber: Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Pangsa Pasar Mobil Lokal China Tergerus Merk Asing
Pangsa Pasar Mobil Lokal Chi...
Artikel & tips mobil montirGw.com - LIPI Tunggu Respon Pemerintah Terkait Standar Elektromagnetik Mobil
LIPI Tunggu Respon Pemerinta...
Artikel & tips mobil montirGw.com - New Juke tipe RX mulai Rp259 juta Targetkan Jual 500 unit/bulan
New Juke tipe RX mulai Rp259...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Indomobil: Bikin Mobil Nasional Itu Sulit
Indomobil: Bikin Mobil Nasio...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com