Honda HR-V Akhirnya Masuk Pasar AS
Publish 2014-11-20 Dilihat: 1233

Los Angeles - Honda langsung menyapa publik Amerika Serikat di gelaran Los Angeles Auto Show 2014 dengan menampilkan HR-V. Di AS, adik CR-V ini menjadi senjata buat menghadapi Chevrolet Trax dan Mazda CX-3.

Seperti disitat Worldcarfans, Kamis (20/11/2014), HR-V spesifikasi AS ini masih mempertahankan desain yang khas dengan menggabungkan gril dan lampu depan. Crossover asal Jepang ini juga memiliki bodi dinamis dan garis atap sporty yang dirancang untuk memberikan model layaknya kupe.

Kabin mengikuti jejak dari Jazz dengan mengadopsi bahan plastik lembut, trim lapis krom dan aksen black piano. Honda menyebutkan keunggulan di kabin adalah magic seat di baris kedua dan mengklaim kabin paling lega dan serbaguna di kelasnya. Bagasi berkapasitas 688 liter, tapi itu dapat diperluas 1.665 liter bila jok belakang dilipat.

Honda masih menyimpan spesifikasi lebih rinci mengenai HR-V. Tapi ditegaskan model paling standar sudah punya power window dan central lock, kamera pada spion, posisi kemudi yang bisa diatur (tilt dan telescopic) dan pelek racing. Varian paling atas hadir dengan pemanas di jok depan yang sudah lapis kulit dan sistem infotainment dengan layar sentuh tujuh inci.

Sumber tenaga dari mesin empat silinder 1,8 liter yang menghasilkan 138 tk dan torsi 172 Nm. Mesin terhubung dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT (continuously variable transmission). Ada pilihan penggerak roda depan sebagai model standar, tapi tersedia juga all-wheel drive pada model dengan transmisi CVT.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Mazda CX-9 Generasi Terbaru diklaim Irit Bahan Bakar
Mazda CX-9 Generasi Terbaru ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford Fiesta Raih Penghargaan 'What Car?' 2014
Ford Fiesta Raih Penghargaan...
Artikel & tips mobil montirGw.com - All-New Honda Jazz India dengan Pilihan 2 Mesin
All-New Honda Jazz India den...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Recall Accord Tahun 2003 di Indonesia Terkait Airbag
Honda Recall Accord Tahun 20...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com