SUV Bentley Segera Hadir Meluncur di 2016
Publish 2014-12-03 Dilihat: 1742

Crewe - Formasi gunung di Spanyol bernama Bentayga kemungkinan digunakan Bentley sebagai nama buat SUV perdana mereka, demikian dilaporkan Telegraaf, pekan lalu. Model terbaru hasil proyek di luar tradisi Bentley ini masih dalam tahap pengujian akhir sebelum diputuskan. Menurut rencana SUV ini meluncur pada 2016.


“Saat ini kami sibuk dengan SUV yang hampir semuanya baru dikembangkan,” kata Wolfgang Durheimer CEO Volkswagen AG sebagai perusahaan induk Bentley.
 

Buat pabrikan “kecil” seperti Bentley, menghasilkan model SUV bukan perkara mudah. Meski dibuat memakai platform yang sama dengan Audi Q7, sebagian besar sisanya dikembangkan sendiri. Salah satu kendala, para insinyur Bentley tidak terbiasa menguji SUV yang seharusnya punya kemampuan menjelajah banyak tipe permukaan jalan.
 

Sudah berpuluh tahun orientasi kemewahan Bentley tertuju pada sedan. Namun, pabrikan asal Inggris ini menilai ada celah di pasar SUV yang sedang berkembang di pasar global, keputusan merancang SUV dibuat dengan prediksi bisa menjadi model volume maker.
 

Bentley mengklaim SUV terbaru mereka terkuat, tercepat, dan paling mahal di antara model SUV global. Selain menggunakan mesin konvensional, varian dengan sistem gerak hibrida juga sudah dipersiapkan.

Sumber:Kompas
Image : Carscoops,Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Rendering Mobil Konsep VW GT6, mobil baru untuk Game PS3
Rendering Mobil Konsep VW GT...
Artikel & tips mobil montirGw.com - LCGC Datang,Hatchback Naik Kelas
LCGC Datang,Hatchback Naik K...
Artikel & tips mobil montirGw.com -  All-New BMW 428i M Sport Convertible Tawarkan Kenyamanan Kabin
All-New BMW 428i M Sport Co...
Artikel & tips mobil montirGw.com - McLaren P1 Melaju di Sirkuit Sentul
McLaren P1 Melaju di Sirkuit...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com