Ragam Karakter Pembeli Mirage
Publish 2015-01-26 Dilihat: 1234

Pekanbaru- Kota Pekanbaru, Riau, menduduki urutan teratas penjualan Mitsubishi Mirage di pulau Sumatera. Kota Bertuah ini mengalahkan kota besar lainnya di Sumatera seperti Padang, Lampung, Palembang dan Medan.

"Penjualan Mirage di Pekanbaru menjadi yang tertinggi di Sumatera. Tahun lalu, kami mampu melepas sampai 500 unit. Ini yang tertinggi dibanding kota lainnya seperti Padang, Lampung dan Palembang," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division, kepada wartawan saat acara Mirage Eco Fun Drive, Minggu (25/1/2015).

Ini menjadi prestasi tersendiri mengingat Mirage sebagai mobil kota memiliki beberapa kompetitor yang juga cukup punya angka penjualan tinggi. Di Pekanbaru, pangsa pasar Mirage mencapai sekitar 15 persen.

"Bila tahun lalu sampai 500 unit, dengan market share 15 persen, kami menargetkan bisa naik 10 sampai 15 persen di tahun ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran New Mirage dan Mirage Sport bisa makin menguatkan dominasi," jelas Nila Riana, General Manager, Asisten Presdir Finance dan VAP, PT Suka Fajar Pekanbaru, saat acara Mirage Eco Fun Drive, Minggu (25/1/2015).

Nila menjelaskan, karakter konsumen Mirage di Pekanbaru itu beragam. Dijelaskannya memang kebanyakan konsumen city car seperti Mirage adalah pembeli mobil pertama (first buyer). Tapi ada juga yang membeli Mirage untuk mobil kedua.

"Kebanyakan memang first buyer, mereka membeli tipe GLX dengan transmisi manual. Tapi banyak juga yang sudah punya mobil dan menambah mobilnya dengan Mirage. Ini biasanya membeli tipe tertinggi dengan transmisi matik," ujar Nila.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

   
Artikel & tips mobil montirGw.com - Terbatas, Ini Diler Khusus Daihatsu yang Jual Copen
Terbatas, Ini Diler Khusus D...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penampilan Mitsubishi Outlander Terbaru
Penampilan Mitsubishi Outlan...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mitsubishi Akan Hadirkan Varian Baru Pajero Sport
Mitsubishi Akan Hadirkan Var...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Dodge Challenger Hasilkan Tenaga 600 HP
Dodge Challenger Hasilkan Te...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com