VW Siap Pasarkan 5 "Crossover" dalam 5 Tahun ke depan
Publish 2015-05-07 Dilihat: 1229

California — Laporan terbaru datang dari Inggris, mengungkap bahwa Volkswagen akan merilis tak kurang dari lima crossover baru hingga akhir dekade (2020). Kelimanya sebagian didesain untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Serikat akan SUV, yang dinilai semakin naik.

Yang dijadwalkan "mendarat" tahun depan adalah crossover besar 7-penumpang. Model ini dikembangkan dari CrossBlue Concept yang sudah dipamerkan di Detroit Motor Show 2013 silam. Mobil ini akan lebih besar dan mahal dari Touareg, menggunakan mesin 4 dan 6 silinder.

Versi 5-penumpang dari CrossBlue menyusul kemudian. Terinspirasi dari CrossBlue Coupe yang dipajang di Shanghai dua tahun lalu, model ini mengakomodasi keinginan pembeli yang lebih suka model sporty. Tipe ini akan mengadopsi platform MQB, serta menggunakan mesin yang sama dengan versi 7-penumpang.

Di bawahnya, ada generasi baru Tiguan yang diperkirakan bakal lebih panjang 10 inci ketimbang versi lama, tetapi tetap masih lebih pendek dari CrossBlue 5-penumpang. Model ini juga berdiri di atas platform MQB, tetapi menawarkan ruang yang lebih lega. Sumber mengatakan, SUV tersebut bakal tersedia dalam pilihan tiga baris kursi untuk mengakomodasi penumpang anak-anak.

Model keempat, Tiguan versi lebih sporty, muncul beberapa saat setelah model reguler dirilis pada 2017. Tidak ada gambaran yang jelas soal SUV ini. Namun, sumber menyebut bahwa desainnya akan lebih radikal, dan bakal ditawarkan dalam model dua baris kursi.

Terakhir, SUV yang akan mengisi segmen lebih kecil, berupa crossover yang dibesarkan dari Polo untuk bersaing dengan Juke dan HR-V. Model ini akan meminjam konsep Taigun, dan akan menjadi andalan untuk beberapa kawasan di dunia.

Sumber: Kompas
Image: Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - GM "Recall" sekitar 1,76 Juta Unit di Seluruh Dunia
GM "Recall" sekitar 1,76 Jut...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Recall Accord Tahun 2003 di Indonesia Terkait Airbag
Honda Recall Accord Tahun 20...
Artikel & tips mobil montirGw.com - BMW i8 dipajang di GIIAS Indonesia
BMW i8 dipajang di GIIAS Ind...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Jaguar Kenalkan F-Pace, "Crossover" Perdananya
Jaguar Kenalkan F-Pace, "Cro...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com