Tips memarkirkan Kendaraan di tempat Sempit
Publish 2013-11-23 Dilihat: 11078

Jakarta - Berkendara di Indonesia kerap kali menuntut pengendaranya memiliki keterampilan tersendiri. Selain keandalan mengemudi lalu lintas yang padat, juga saat harus memarkir kendaraannya yang kerap kali berhadapan dengan lahan yang sempit.


Kondisi ini bisa dengan mudah ditemui di berbagai tempat dan mau tak mau harus dihadapi.

 

Baik di area parkir di perkantoran, pusat perbelanjaan, kampus,tepi jalan raya, hingga di garasi rumah karena lahan rumah yang kebetulan terbatas. Jarak antara bodi mobil dengan sisa lahan parkir sangat tipis sehingga salah perhitungan sedikit saja bisa " menorehkan jejak " pada bodi mobil.


Sulit menghindari kondisi tersebut sehingga lebih baik mencari cara mensiasati agar mobil tetap terlindungi dari lecet yang tidak perlu. Salah satunya dengan menambahkan side body protector pada sisi pintu sehingga pintu tidak lecet ketika menyenggol tembok atau mobil yang di parkir berdekatan secara tidak sengaja.

 

Biasakan pula untuk selalu melipat kaca spion jika sudah memarkirkan kendaraan dengan aman, agar spion Anda tidak mudah tersenggol sehingga lecet atau bahkan patah.


Sementara itu, untuk mensiasati sempitnya lahan parkir di rumah, tidak ada salahnya memasang kaca cembung di salah satu sudut garasi. Kaca cembung tersebut akan memudahkan pengemudi memerkirkan kendaraanya, terutama karena meminimalkan blank spot. Beberapa sudut tembok juga dapat ditutup dengan karet, yang bisa dijumpai di toko - toko ritel otomotif modern.

 

Bahkan beberapa orang mensiasatinya dengan ban bekas. Pasanglah dengan rapi agar estetika garasi tidak terganggu. Maklum, kadang kita tidak memerhatikan salah satu sudut tembok saat mengeluarkan atau memasukkan mobil sehingga menggores bodi mobil.


Berkendara memang kerap kali membutuhkan trik tersendiri demi keamanan dan kenyamanan pribadi. Selagi itu tidak menggangu kenyamanan pengendara lain, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa langkah yang bisa di terapkan.
 

Image : sallyzblog.blogspot.com

Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Trick Aman dengan AirBag
Tips Trick Aman dengan AirBa...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ini Fungsi Lampu "Hazard" Sesungguhnya
Ini Fungsi Lampu "Hazard" Se...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Mencegah Maling Pecahkan Kaca Mobil Anda
Tips Mencegah Maling Pecahka...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Bersihkan Noda di Jok Mobil
Tips Bersihkan Noda di Jok M...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com