Mercedes-Benz New GLC Akan Dirakit di Indonesia
Publish 2015-08-14 Dilihat: 1194

Jakarta,  – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengumumkan tahun depan akan menambah line-up produknya yang di rakit secara CKD (completely knocked down) di Indonesia. Adalah model GLC, Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran sedang ini siap dirakit di pabrik Mercy Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya juga dapat mengungkapkan kepada Anda sekalian, bahwa pada 2016 kami berencana untuk menambah model  terbaru yang dirakit CKD di Indonesia, yakni the new GLC,” ungkap  CEO and President MBI, Claus Weidner di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Ditemui di tempat yang sama, Deputy Director Sales Operation MBI Donald Rachmat menambahkan, MBI akan selalu melihat kesempatan dari sudut pandang pasar, jika memang marketnya potensial di Indonesia, maka model itu akan ikut dirakit CKD.

“Sudah terbukti kita sudah punya lima line up yang CKD, antara lain C-Class, E-Class, S-Class, ML-Class dan GL. Jadi kalau kita melihat ada potensi produk-produk lain salah satunya GLC, kenapa tidak,” timpal Donal saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Donald melanjutkan, jika ditanya seberapa besar peluang pasar GLC di Indonesia, tentunya sangat mudah untuk dijawab. Dicontohkan model S-Class, meskipun pasarnya lebih kecil dari C-Class dan E-Class, tetapi potensinya ada dan penjualannya stabil.

“Ada model lain yang sifat penjualannya tidak stabil, seperti model-model yang unik, biasanya setelah diluncurkan penjualannya tidak  stabil. Model seperti itu yang kemungkinannya kecil untuk CKD di Indonesia. Tapi untuk model-model yang volumenya besar kenapa harus tidak,” tutup Donald.


Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Lamborghini Huracan sampai di Indonesia Akhir Maret
Lamborghini Huracan sampai d...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Toyota Camry Terbaru Rencana Rilis di 2015
Toyota Camry Terbaru Rencana...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Aston Martin Siapkan DBX, Crossover perdananya Incar Kaum Hawa
Aston Martin Siapkan DBX, Cr...
Artikel & tips mobil montirGw.com - New Yaris Mulai Rp 163 Juta mulai dipasarkan di Thailand
New Yaris Mulai Rp 163 Juta ...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com