Mobil Murah Pakai "Power Window", Siapkan Rp 2,5 Juta
Publish 2015-08-15 Dilihat: 3111

Jakarta – Mobil murah / LCGC (low cost green car/LCGC) di pasar otomotif nasional sudah diikuti oleh 5 merek. Ada Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun dengan GO+ dan GO+ Panca, Honda Brio Satya dan Suzuki Wagon R.

Ada varian mobil murah aling bawah yang tidak dilengkapi fitur umum seperti power window. Tipe tersebut masih mengadopsi tuas pembuka dan penutup kaca. Bagi pemilik mobil murah tipe terendah itu, bisa memasangnya sendiri power window di toko aksesori aftermarket.

“Kita juga menerima pemasangan power window untuk mobil-mobil murah seperti Ayla, Datsun GO dan lain sebagainya,” ungkap Dadang, pemilik toko Window Auto di Pasar Mobil Kemayoran, blok A, Jakarta Pusat, saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (11/8/2015).

Dadang melanjutkan, harga yang dibebankan kepada konsumen yang ingin memasang power window tidak mahal, hanya merogoh kocek Rp 2,5 juta, mobil tersebut sudah bisa membuka kaca pintu dengan otomatis.

“Kita pakai power window yang bawaan pabriknya dan semuanya benar-benar baru dan pengerjannya juga cukup cepat, hanya tiga jam saja,” kata dia.

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan yang sudah berumur lebih dari lima tahun biasanya mulai mengalami banyak masalah. Salah satu masalah yang kerap ditemukan adalah kerusakan pada power window.

Kerusakan pada power window memang menjengkelkan, karena pengemudi kerap butuh menurunkan kaca untuk membayar tol, mengambil karcis parkir, atau mendapatkan visibilias yang lebih baik saat parkir.

Jika menemukan masalah seperti itu, jangan khawatir sebab kini sudah banyak bengkel spesialis power window. Salah satunya Window Auto di Pasar Mobil Kemayoran, Blok A, Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkannya pun relatif terjangkau.

Dadang, pemilik bengkel mengatakan, Window Auto melayani kerusakan seperti power window, central lock, door lock, alarm hingga wiper belakang. Mobil yang dilayani mulai dari merek Jepang, Eropa hingga Amerika Serikat (AS).

“Kalau harga tergantung kerusakan, servis power window mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta,” ujar Dadang saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (11//8/2015).

Jika kondisi Power Window sudah banyak yang rusak, tidak bisa diservis, soluasinya adalah mengganti dengan yang baru, tapi harganya juga tetap terjangkau. Harga yang dipatok mulai Rp 350 ribu hingga Rp 600 ribu.

“Kita juga punya dua pilihan, ada yang lokal dan ada juga yang asli bawaan pabrikannya. Jadi tergantung keinginan konsumennya saja mau yang mana,” ungkapnya.

Proses pengerjaannya pun tidak lama, konsumen hanya diminta menunggu sekitar satu hingga dua jam. Konsumen juga akan mendapat garansi sampai satu bulan bila mengganti power window.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Biasakan Menjaga Perilaku Mengemudi di Jalan Tol
Biasakan Menjaga Perilaku Me...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Merawat Aki Mobil Agar Awet
Tips Merawat Aki Mobil Agar ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - 7 Alasan Anda untuk Menjual Mobil
7 Alasan Anda untuk Menjual ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Merawat Komponen Electric Mobil
Tips Merawat Komponen Electr...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com