Nissan Sodorkan X-Trail Hybrid untuk Pemerintah
Publish 2015-08-20 Dilihat: 790

Jakarta – Kendati mengatakan tidak fokus mengejar angka penjualan, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memetakan pasar buat SUV X-Trail Hybrid. Selain menawarkan untuk pembeli private, SUV dengan dua tenaga penggerak itu akan disodorkan sebagai mobil kerja untuk instansi pemerintah dan perusahaan swasta.
 

Cara ini sama seperti yang sudah digunakan untuk X-Trail bermesin bensin. Tapi General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin menjelaskan, mobil hibrida punya nilai lebih sebab bisa jadi modal kampanye ramah lingkungan.


“Menurut saya pemerintah harus memberi contoh, lagipula perusahaan yang berkomitmen pada ramah lingkungan itu banyak sekali,” katanya kepada Kompas pekan lalu.
 

Generasi ketiga X-Trail telah meluncur di Indonesia International Motor Show 2014 dengan harga menggiurkan. Strategi itu terbukti berhasil, kini SUV tertinggi Nissan di dalam negeri ini mencapai rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah.


Varian hibrida telah diperkenalkan di Jepang pada April lalu. Sistem gerak didukung mesin 4-silinder 2.0L dan motor listrik, kombinasi kemampuannya mencapai 188 tk dan torsi 367 Nm. NMI akan membuka pesanan unit CBU Jepang ini setelah mendebut di salah satu pameran otomotif yang digelar di Tangerang Selatan pada 20 Agustus – 30 Agustus 2015.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - New Honda CR-V diluncurkan Pertengahan 2015
New Honda CR-V diluncurkan P...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Permintaan Terakhir VW Kombi Sang Legenda
Permintaan Terakhir VW Kombi...
Artikel & tips mobil montirGw.com - MPV Murah Suzuki "Three Row" Indonesia Meluncur 2015
MPV Murah Suzuki "Three Row"...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Booth Paling Favorit Pengunjung IIMS 2013
Booth Paling Favorit Pengunj...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com