New Land Cruiser 200 Siap Meluncur Oktober
Publish 2015-08-20 Dilihat: 1969

Tokyo,– Toyota akhirnya memperkenalkan SUV Land Cruiser 200 terbaru di Jepang tepat saat Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan ke-70. Model facelift ini memiliki wajah baru, tambahan fitur, dan perbaikan mesin.
 

Di haluan, desain baru meliputi gril, lampu depan, bemper, dan kap mesin, yang menyegarkan penampilannya. Di belakang, bemper, lampu belakang, reflektor, dan mudguard juga baru, terlihat menegaskan seluruh bodi yang berkarakter modern.

Kenyamanan penumpang ditunjang revisi desain interior. Khusus buat pengemudi, konsol tengah punya penampang dan tombol-tombol baru. Terdapat ruang penyimpanan, colokan listrik 12 volt, serta wireless charger buat ponsel.

 

Tambahan fitur meliputi pre-collision system with pedestrian detection, radar cruise control (dengan bantuan pengereman), lane departure alert, automatic high beam, blind spot monitor, rear cross traffic alert, tyre pressure warning system, dan panoramic multi-terrain monitor. Selain itu New Land Cruiser 200 memiliki fitur pertama di dunia, yaitu pemandangan ke bagian kolong mobil dan front-view rotating display.
 

New Land Cruiser 200 masih mempertahankan mesin lama, diesel V8 4.5 twin-turbo dan bensin V8 4.6L. Bedanya, kedua mesin itu sudah disesuaikan untuk batas emisi bahan bakar Euro V.
 

Pengembangan mesin diesel menghasilkan tenaga lebih besar, menjadi 268 tk dengan torsi sama 650 Nm. Sedangkan untuk mesin bensin, tenaga dan torsi tetap sama yakni 304 tk dan 439 Nm, tapi sistem injeksi udara diperbaiki agar mengurangi emisi.

Belum ada keterangan harga New Land Cruiser 200 di Jepang. Namun rencananya model dengan desain baru ini akan meluncur pada Oktober mendatang. Belum diketahui apakah model baru ini juga akan dijual di Indonesia, selama ini PT Toyota Astra Motor memasarkan Land Cruiser tanpa stok unit artinya peminat harus pesan dulu baru unit dikirim.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Pekerja Perusahaan Otomotif Jepang Tuntut Bonus dan Kenaikan Upah
Pekerja Perusahaan Otomotif ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - 2014, Chevrolet Aveo Baru Masuk pasar Indonesia
2014, Chevrolet Aveo Baru Ma...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mobil bertenaga 5000hp??
Mobil bertenaga 5000hp??
Artikel & tips mobil montirGw.com - KIA All New Sorento Pesaing Pajero, Fortuner dan  Ford Everest
KIA All New Sorento Pesaing ...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com