Daihatsu UFC-3 Segera Jadi Mobil Murah 7 Penumpang
Publish 2015-09-07 Dilihat: 1124

Kuningan – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia sempat memamerkan mobil konsep UFC di pameran otomotif nasional. Bahkan, model tersebut sudah sampai ke tahap tiga dan mendekati produksi massal serta disiapkan sebagai “adik” dari Xenia.

Dari pernyataan Daihatsu yang menyebutkan UFC-3 sudah siap diproduksi massal dan diposisikan di bawah Xenia, maka muncul pertanyaan apakah model tersebut akan mengisi segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang?

Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, Rokky Irvayandi pun tidak mengelak ketika Kompas bertanya tentang hal itu. Bahkan, sewaktu acara produksi 4 juta Daihatsu beberapa waktu lalu, Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk pernah mengatakan UFC-3 akan diproduksi massal.

“Hanya waktunya kapan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpinan Astra International (Prijono),” ungkap Rokky saat berbincang dengan Kompas di sela-sela acara media test drive Great New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).
 

Rokky menambahkan, UFC-3 pun akan ditempatkan sebagai “adik” Xenia dan bisa dijadikan sebagai mobil murah Daihatsu yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Hanya saja masih perlu beberapa tahap, seperti lulus dari regulasi LCGC yang ditetapkan oleh pemerintah.
 

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang memiliki model itu, kalau UFC-3 masuk regulasi LCGC, maka kita akan jadikan mobil murah tujuh penumpang. Kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa, waktu produksi massalnya saja belum diketahui,” elak Rokky sambil tersenyum.


Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Indonesia Resmi Kenalkan si Vezel dengan Nama HR-V,
Honda Indonesia Resmi Kenalk...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford GT Terbaru, Mobil Balap Tenaga Ultra
Ford GT Terbaru, Mobil Balap...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford tunda rilis F-150 New Gen karena Masalah Produksi
Ford tunda rilis F-150 New G...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Laris Manis, Datsun Sudah Laku 3500 unit Sejak diluncurkan
Laris Manis, Datsun Sudah La...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com