Innova Baru Hadirkan Nuansa VIP
Publish 2015-11-11 Dilihat: 1536

Tokyo- Sebelum menyaksikan Tokyo Motor Show 2015 (28/10/2015) lalu, Toyota Indonesia mengajak beberapa media Nasional untuk menyaksikan Innova terbaru dari dekat di Toyota City, Jepang.

Jika melihat sosoknya langsung, Innova terlihat lebih mewah dan eksklusif dibanding tampilan di foto. Pertama, gril dengan bahasa desain keen look terbukti ampuh meningkatkan tampilan jadi lebih berkelas.

"Kami memadukan corak krom pada gril dan hitam di bagian bawahnya untuk mengentalkan kesan mewah," ujar Toyota Motor Corporation (TMC) Chief Engineer Hiroki Nakajima, kepada Kompas, (27/10/2015).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Managing Officer TMC mengatakan, lampu depan dengan model proyektor yang ditambahkan lis di bagian atas serta 4 LED dekat gril, membuat Innova makin luks.

Sirip

Hal menarik yang terdapat pada Innova terbaru adalah adanya 3 sirip di setiap sisi. Letaknya 1 di pilar A dekat spion samping dan 2 di lampu rem.

Dijelaskan, ketiga fungsi sirip tersebut sebagai penunjang daya tekan saat mobil melaju. Diharapkan dapat memberikan stabilitas yang baik. Bisa jadi desain tersebut merupakan jawaban untuk menghilangkan gejala limbung.

Unsur kemewahan tak hanya dihadirkan Toyota pada tampilan luar Kijang Innova generasi kedua. Hasil penelusuran awak redaksi dari dekat saat berkunjung ke markas Toyota di Toyota City, Jepang, akhir Oktober lalu, ruang kabin ikut andil memberikan nuansa eksklusif ala VIP.

Saat masuk ruang interior, mata langsung tertuju pada desain dasbor yang terbilang mewah dan sangat berbeda dari pendahulunya. Di tengah dasbor terdapat monitor yang berfungsi sebagai head unit lengkap dengan beragam fitur multimedia terkini.

Banyak tombol baru di ruang kemudi. Antara lain tuas cruise control yang berada di balik setir, tombol eco dan power mode, serta sambungan ponsel pintar.

Captain seat

Jok menggunakan motif berbeda (pinggir dan tengah) dan terasa empuk saat diduduki. Untuk penumpang belakang tersedia kursi model individual (captain seat) lengkap dengan sandaran tangan. Di balik jok depan tersedia tempat untuk meletakkan snack dan minuman kaleng.

Selain memberi kesan lapang juga bisa digunakan sebagai akses ke baris ketiga. Bahkan di antara captain seat tersebut terdapat tempat untuk meletakkan gelas atau kaleng minuman dingin.

Plafon gaya baru

Saat duduk di baris kedua, terlihat pemandangan baru pada atap. Plafon tak lagi rata karena ada ceruk yang dipakai untuk LED yang berfungsi sebagai iluminasi kabin.

Cahaya biru dengan intensitas rendah memberikann kesan sejuk dan juga berkelas. Selain itu ada juga kontrol pendingin (AC) ruang belakang lengka dengan lubang yang tertata rapi.

Jika diperhatikan, kesimpulan sementara, Kijang Innova naik kelas.

Toyota Kijang Innova generasi kedua bukan hanya memberikan desain yang lebih segar, kesan mewah dan eksklusif pun ikut tercipta. Hal tersebut terlihat dari ubahan yang terjadi pada eksterior dan interior. Apakah Innova naik kelas?

"Tidak. Kijang Innova tetap berada di segmen yang sama saat ini. Ubahan ini salah satu bentuk upaya untuk menghadirkan sebuah MPV yang lebih mewah untuk para konsumen," ujar Hiroki Nakajima Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) kepada KompasOtomotif, di Toyota City, Jepang, akhir Oktober lalu.

Dalam pemaparan konsep generasi kedua ini, khusus Innova Nakajima mengganti kepanjangan MPV dari Multi Purpose Vehicle menjadi Multi Performance Vehicle. Kata Performance itu bisa berarti luas baik dalam desain dan juga tenaga.

Ketika ditanya indikasi kenaikan harga, pria kelahiran 1962 ini tidak mengelak. "Kenaikan tentu ada, tapi tidak terlalu besar," kata Nakajima.

Saat dilontarkan berapa kisarannya, Nakajima hanya tersenyum tanpa berkata-kata.

Sumber : Kompas
Image : Kompas


 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Mazda Biante Review
Mazda Biante Review
Artikel & tips mobil montirGw.com - MINI luncurkan Clubman Bond Street
MINI luncurkan Clubman Bond ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Porsche Cayene Turbo S
Porsche Cayene Turbo S
Artikel & tips mobil montirGw.com - Kencan dengan Lamborghini Veneno Coupe di Gurun
Kencan dengan Lamborghini Ve...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com