Sehari per Bulan Paris Bebas Kendaraan Bermotor
Publish 2016-04-29 Dilihat: 1941

Paris, – Para politisi di Paris, Prancis, terus mencari cara buat mengurangi polusi kendaraan di negaranya. Kini ada peraturan baru siap bergulir, yaitu larangan kendaraan melewati jalan-jalan utama, termasuk kawasan elit dan tersohor sepanjang 2 km di Paris, Champs-Elysees.


Regulasi ini akan berlaku pada hari Minggu pertama setiap bulan. The Verge, Selasa (26/4/2016), mengabarkan, pelarangan itu telah disetujui pemerintah kota pada Februari 2016.


Seharusnya, aturan baru berlaku pada 1 Mei namun Walikota Paris, Anne Hidalgo, menilai karena tanggal itu hari libur nasional maka pelaksanaannya diundur pada 8 Mei.


Sejak menjabat mulai 2014, Hidalgo menetapkan sektor lingkungan hidup adalah prioritas kerjanya. Pada 2020, ia berencana membuat lebih banyak zona pejalan kaki dan melarang semua kendaraan diesel beredar di Paris.
 

“Hari tanpa mobil” telah dimulai di Paris sejak September 2015, sebagian besar mobil dilarang berada di berbagai jalan raya. Level polusi karena emisi di Paris sudah begitu mengkhawatirkan hingga menuntut “cara paksa” pengurangan peredaran kendaraan.


World Health Organization mengungkap partikel pada polusi udara bertanggungjawab atas kematian sekitar 42.000 orang di Prancis setiap tahun. Pemerintah Prancis tahun lalu mengestimasikan polusi udara membuat negara merugi 100 miliar euro (Rp 1,5 triliun) setiap tahun karena kerugian kesehatan.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Arnold Schwarzenegger Kendarai Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse
Arnold Schwarzenegger Kendar...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater belum produksi
Suzuki Karimun Wagon R 7-Sea...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penjualan Mazda VX-1 Lebih Laris di Luar Jakarta
Penjualan Mazda VX-1 Lebih L...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penjualan Toyota Alphard Tembus 42.000 Unit
Penjualan Toyota Alphard Tem...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com