Mitsubsihi Diminta Tes Ulang BBM di AS
Publish 2016-04-29 Dilihat: 1288

California,– Setelah mengaku melakukan manipulasi data uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di Jepang, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Environmental Protection Agency/EPA) meminta Mitsubishi menguji ulang seluruh modelnya yang di pasarkan di AS. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah ada kecurangan atau tidak.
 

Diberitakan laman Carscoops, Kamis (28/4/2016) pengujian ulang tersebut harus sesuai dengan peraturan yang diterapkan di AS. Jika terbukti ada perbedaan seperti di Jepang, maka Mitsubishi harus menarik kembali (recall) seluruh model yang dijual di Negeri Paman Sam itu.
 

Sebelumnnya, pelanggaran yang dilakukan merek Jepang itu sudah dimulai sejak 1991. Metode pengujiannya tidak sesuai dengan regulasi di Jepang, karena Mitsubishi menggunakan metode khusus untuk kendaraan di AS.
 

Executive Vice President MMC Ryugo Nakao mengungkap regulasi di Jepang berubah pada 1991 hingga membutuhkan metode tes yang mewakili kondisi stop and go tipikal perjalanan urban. Ia mengungkap Mitsubishi tidak mengikuti perubahan itu.


Salah satu alasan kecurangannya itu, karena sudah lima kali target internal efisiensi BBM ditingkatkan. Dalam dua tahun pengembangan, segmen mobil mini tersebut menjadi 29,2 kpl dari sebelumnya 26,4 kpl.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Banding Ditolak, Subaru Indonesia Hutang Rp 1,5 T
Banding Ditolak, Subaru Indo...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Bayar Bensin Kini Bisa via Ponsel
Bayar Bensin Kini Bisa via P...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Jaguar Land Rover Berniat Ekspansi Bisnis ke AS
Jaguar Land Rover Berniat Ek...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Suzuki A-Star Tidak Masuk Pasar Indonesia
Suzuki A-Star Tidak Masuk Pa...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com