Mobil “Drift” Termurah BMW Meluncur di Indonesia
Publish 2016-04-29 Dilihat: 1951

Jakarta, – BMW Indonesia memulai menawarkan produk baru tahun ini dengan meluncurkan M2 di Jakarta, Kamis (28/4/2016). Model terkecil dari divisi M ini merupakan mobil dengan spesifikasi “drift” paling murah BMW yang bisa didapatkan di Indonesia.


M2 punya bodi kupe 2-pintu, pengembangannya memang dilakukan di sirkuit ketimbang buat jadi mobil jalanan. Di bawah kap mesin, sumber tenaga 6-silinder segaris 3.0L Twin Turbo menyemburkan 370 tk dan torsi 465 Nm. Distribusi tenaga disalurkan lewat transmisi M DCT (Double Clutch Transmission).


BMW mengklaim, kemampuan torsi bisa bertambah dengan overboosthingga 500 Nm. Di trek lurus, M2 sanggup menempuh akselerasi 0 – 100 kpj M2 hanya dalam 4,3 detik. Bila dibawa normal, BMW mengatakan efisiensi bahan bakarnya mencapai 12,7 km/l (kombinasi).

Drift 

Salah satu hal menyenangkan dari M2 yaitu dilengkapi dengan M Dynamic Mode (MDM) sebagai bagian dari Dynamic Stability Control (DSC). Fungsi MDM memudahkan pengemudi menangani oversteer atau understeer.


MDM dianjurkan dipakai dalam mode SPORT+ di lintasan khusus. Batas toleransi DSC melebar hingga kondisi mobil berjalan menyamping atau seakan ban belakang mau mendahului seperti drifting bisa tercapai.


Warna dan harga 

BMW M2 ditawarkan dalam empat warna, Long Beach Blue metallic, Alpine White, Black Sapphire, dan Mineral Grey. M2 dijual Rp 1,349 miliar (off the road) dan mulai tersedia di diler resmi BMW di Indonesia pada Mei  2016.
 

“Saya yakin BMW akan menarik banyak pelanggan baru yang muda, aktif dan dinamis dengan hadirnya kendaraan sport terbaru ini,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Sumber : Kompas
Image : Kompas


 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Takata Akui Puluhan Juta Mobil Cacat "Airbag"
Takata Akui Puluhan Juta Mob...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Bus Hino dengan Teknologi Inovatifnya
Bus Hino dengan Teknologi In...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Paten Pajero Baru Bocor di Internet
Paten Pajero Baru Bocor di I...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Uji Irit Kia Picanto Tembus 19,67 Kpl
Uji Irit Kia Picanto Tembus ...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com