Mini Rayakan Ulang Tahun di Tanah Kelahiran
Publish 2016-04-29 Dilihat: 2338

Oxford, – BMW Group pertama kali membeli hak paten merek Mini pada 1994. Setelah itu, cira merek direvitalisasi, salah satunya penulisan nama logo di mana semuanya menggunakan huruf kapital (MINI). Sejak 26 April 2001, generasi teranyar Mini kembali lahir ke dunia.


Kini, usianya sudah menginjak 15 tahun dan sebagai bentuk penghormatan telah diadakan perayaan kecil-kecilan di pabrik perakitannya yang berada di Oxford. Demikian dilansir laman Carscoops, Kamis (28/4/2016).


“Memproduksi 1.000 unit mobil premium setiap hari merupakan tantangan besar. Namun, berkat kerja keras dan keterampilan karyawan, kami mampu,” ujar Manager pabrik Oxford Frank Bachmann.


Caranya cukup unik, karena Mini generasi pertama ikut dipamerkan dihadapan seluruh karyawan pabrik tersebut. Unit tersebut merupakan MINI yang diproduksi pertama kali. Bodinya berkelir merah dan di atapnya dibalut warna putih.


Sejak diperkenalkan, penjualannya terus merangkak naik atau berhasil mencapai 2,5 juta unit dan tersebar di 110 negara di seluruh dunia.


Lebih dari itu, karena permintaan di dunia terus tumbuh, maka otomatis tenaga kerjanya ikut meningkat. Awalnya hanya 2.400 orang, lalu bertambah lagi hingga mencapai 4.500 unit. Pabrik tersebut dianggap BMW Group pantas untuk merakit Mini.


Hingga saat ini, Mini masih menjadi merek yang dinantikan oleh banyak orang di dunia. Model serta teknologinya terus berkembang seiring dengan zaman.
 

Berdasarkan data terakhir yang dirilis BMW Group Indonesia pada 2013, populasi pengguna Mini di Indonesia sudah mencapai 379 unit. Jumlah tersebut hanya terkumpul selama dua tahun saja atau sejak 2011. Namun, sampai tahun ini bisa dipastikan terus meningkat, karena selain jaringan penjualan, model yang dipasarkan juga beragam.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Ford Segera Produksi "Mobil Tanpa Pengemudi"
Ford Segera Produksi "Mobil ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Datsun I2 Siap Tempur di kelas Mobil Murah
Datsun I2 Siap Tempur di kel...
Artikel & tips mobil montirGw.com - SUV Kia Sorento 2016, Mulai Rp 291,6 jutaan
SUV Kia Sorento 2016, Mulai ...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Sparepart Nissan-Datsun Diskon 25 Persen
Sparepart Nissan-Datsun Disk...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com