Ceo Tesla Membuat Rugi Samsung
Publish 2016-06-10 Dilihat: 2298

California, KompasOtomotif — Elon Musk, CEO pabrikan mobil listrik asal California, Tesla, melakukan sesuatu yang membuat perusahaan penyuplai komponen asal Korea Selatan, Samsung SDI, bergetar. Menariknya, Musk melakukan itu tanpa banyak modal. Cuma butuh ponsel, akun Twitter, dan koneksi internet.

Menurut Wall Street Journal, kicauan Musk di Twitter menghapus nilai kapitalisasi saham perusahaan Samsung SDI sejumlah 580 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 7,6 triliun). Dalam kicauan, Musk mengklarifikasi bahwa Tesla telah memilih Panasonic, perusahaan asal Jepang, sebagai pemasok baterai bagi mobil paling murah mereka, yakni sedan Model 3.

Menurut rumor yang telah lama beredar, Tesla mengganti pemasok untuk Model 3 karena Panasonic tidak bisa memenuhi tambahan produksi. Samsung adalah kanditat terkuat, tetapi hal itu ternyata dibantah oleh Musk.

Begitu kicauan itu keluar, saham Samsung langsung drop delapan persen, seperti dijelaskan Gizmodo.com, Rabu (8/6/2016). Pada momen yang hampir sama, nilai Panasonic bertambah 800 juta dollar AS (Rp 10,6 triliun).

Panasonic adalah investor besar untuk pabrik baterai Tesla, Gigafactory, di Nevada. Kerja sama keduanya sudah sangat mesra sehingga, agaknya, sulit bila membayangkan Musk memilih pemasok selain Panasonic.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Indonesia Ungguli Thailand Tahun ini?
Indonesia Ungguli Thailand T...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Pagani Huayra Habis Terjual
Pagani Huayra Habis Terjual
Artikel & tips mobil montirGw.com - New Alphard dan Vellfire dibanderol Mulai Rp 1,3 miliar
New Alphard dan Vellfire dib...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Melihat Lebih Dekat Musium Rahasia Porsche Warehouse
Melihat Lebih Dekat Musium R...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com