MPV Sejuta Umat dari China Hadir di Serpong
Publish 2016-08-11 Dilihat: 3023

Tangerang,– Ingar-bingar MPV murah Astra-Toyota Calya dan Astra-Daihatsu Sigra bakal mendapat pesaing serius. Seperti yang sudah direncanakan, SAIC General Motor Wuling (SGMW) siap membawa MPV 7-seater kelahiran China yang bakal dirakit di Indonesia.
 

Sosok MPV itu sudah mendarat di Indonesia, bakal memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sehari sebelum pembukaan, tampak sosok Wuling Hongguang S1 yang akan menjadi salah satu gaco mulai dipersiapkan untuk menggoda pengunjung.
 

Dua mobil itu siap manggung, tapi sekilas masih spesifikasi China. Saat Kompas mengintip jerohannya, setir masih di sisi kiri. Satu mobil lagi masih diberi tudung, diduga kuat Baojun 730 yang juga bakal menjadi penantang di segmen MPV.
 

Menarik menanti kiprah pemain yang satu ini di Indonesia. SGMW sudah memutuskan untuk serius masuk ke pasar otomotif nasional pada 2017. Mereka berkomitmen serius dengan Investasi 700 juta dollar AS (Rp 9,7 triliun) demi pabrik di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat.
 

Perusahaan patungan dari China yang akan memproduksi MPV merek Wuling itu tak hanya menyiapkan pabrik, tetapi juga rantai pasokan serta semua hal yang berhubungan dengan layanan purna jual.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Sirkuit Nuerburgring Punya Pemilik Baru Terjual 100 juta euro
Sirkuit Nuerburgring Punya P...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penjualan Mobil Tahun Ini Turun Sedikit
Penjualan Mobil Tahun Ini Tu...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Civic, NSX, CR-Z untuk Balapan 2014
Honda Civic, NSX, CR-Z untuk...
Artikel & tips mobil montirGw.com -  Gaji CEO Hyundai Rp 12,38 Miliar per Bulan
Gaji CEO Hyundai Rp 12,38 M...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com