Tips Berkendara dalam Kondisi Hujan
Publish 2013-12-14 Dilihat: 1876

Jakarta - Hujan, hujan, hujan lagi, ya Indonesia minggu-mingu ini selalu diguyur hujan. Saat hujan lebat tentu dibutuhkan konsentrasi ekstra dan juga kehati-hatian dalam menyetir.

Jarak pandang yang cukup pendek, mungkin saja ada arus kemacetan atau pun malah jalan berlubang bisa menjadi kendala. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memperhatikan kondisi sekitar.

Jarak pandang yang cukup pendek, mungkin saja ada arus kemacetan atau pun malah jalan berlubang bisa menjadi kendala.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memperhatikan kondisi sekitar. Perhatikan dimana Anda sedang berkendara. Jika di daerah pegunungan yang cenderung licin, berliku dan naik turun, maka jelas akan sangat diperlukan kehati-hatian ekstra.

Selain itu, sangat perlu juga untuk menyalakan lampu di saat itu. Mobil atau pun motor cenderung tidak terlihat disaat hujan lebat. Lampu ini sangat berguna sebagai tanda. 

Tanda bahwa ada kendaraan lain yang sedang melaju. Jangan lupa juga untuk aktif membunyikan klakson. Selain lampu, klakson sangat penting dalam memberikan tanda kepada mobil. 

Jika perangkat itu sudah siap, sekarang Anda harus selalu menjaga jarak dengan mobil di depan. Perhatikan selalu kecepatan Anda, agar jarak aman bisa tersedia.

Hargai juga pengendara lain dengan tidak selalu menyalakan lampu hazard atau lampu sorot. Terkadang, karena banyaknya butiran air hujan dan ditambah dengan tebalnya intensitas hujan, akan membuat pengemudi lain silau. Akhirnya akan sangat mengganggu mereka dalam menyetir. 

Sumber : viva
Image : prolintas.com.my

Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Periksa Kelistrikan Mobil Bekas
Tips Periksa Kelistrikan Mob...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cara Mengetahui Kondisi Kopling (Part 1)
Cara Mengetahui Kondisi Kopl...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cek Penyakit Mobil Bekas,Sebelum Putuskan Membeli
Cek Penyakit Mobil Bekas,Seb...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Kaca Mobil Jamuran? Ini Jurus Penangkalnya
Kaca Mobil Jamuran? Ini Juru...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com