Tips Sebelum Pakai Mobil Rental
Publish 2013-12-27 Dilihat: 1615

JakartaJenis kebutuhan menyewa mobil bisa berbeda-beda, misal ingin tamasya ke luar kota bersama keluarga, kurang cocok pakai sedan karena daya tampung terbatas, maka pinjam MPV atau SUV. Beda lagi kalau buat kendaraan pengantar pengantin, nah kalau ini paling diincar sedan mewah.
 

Kun Dwi Ananto, General Manager - General Transportation PT. Serasi Autoraya pemegang brand Toyota Rent a Car (TRAC) mengatakan, apapun jenis mobil yang diinginkan, peminat setidaknya harus mengerti apa saja yang mesti dipahami sebelum menggunakan mobil rental. Berikut tips ringan yang bisa diikuti saat ingin meminjam mobil sewaan.
 

1. Tentukan perusahaan penyedia jasa sewa mobil yang sudah dikenal dan terpercaya. Tanyakan juga soal asuransi penumpang sekaligus mobil.


2. Pahami perjanjian sewa, apa yang boleh dilakukan, dan hindari yang tidak diperbolehkan.


3. Pilih mobil yang sesuai kebutuhan seperti kapasitas penumpang (sedan, MPV, SUV,  atau bus), mesin, transmisi (manual atau matik), sesuaikan dengan dana yang tersedia.


4. Pastikan kelengkapan kendaraan tersedia, seperti STNK, kunci, ban cadangan, P3K, dan yang lain.


5. Periksa kondisi fisik mobil, bandingkan dengan STNK (pelat nomor, warna, dan model), periksa juga kondisi pelek dan ban, sistem penerangan, klakson, dan alat keamanan seperti kunci stir dan alarm. Selain untuk keselamatan, pemeriksaan perlu agar terhindar dari klaim kerusakan yang tidak kita lakukan.


Kenali rute perjalanan yang dipilih dan cari informasi lokasi bengkel servis sesuai merek mobil


Bau
Kun mengatakan, setiap mobil sewaan yang baru saja dikembalikan setelah dipinjam biasanya selalu dibersihkan oleh pemilik rental mobil sebelum disewakan lagi, namun tidak menutup kemungkinan masih tersisa bau tidak sedap di dalam kabin. “Paling susah dihilangkan bau asap rokok dan aroma penumpang yang tertidur dalam mobil,” ujarnya kepada Kompas, Kamis (26/12/2013). 
 

Soal yang satu ini Kun punya tips pribadi bagaimana menghilangkan bau kurang enak. “Pertama buka dulu semua pintu dan kaca penumpang, biarkan setengah jam. Setelah itu siapkan mangkok berisi air putih dan setengah bawang bombay, biarkan beberapa lama di dalam kabin, sampai baunya terserap semua,” tuntas Kun.

Sumber : Kompas
Image : centexautohausllc.com 

Artikel & tips mobil montirGw.com - Kulit Jok Sintetis,Harga Terjangkau dan Mudah Dirawat
Kulit Jok Sintetis,Harga Ter...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Cara Pas Gunakan Fitur Cruise Control Mobil Anda
Cara Pas Gunakan Fitur Cruis...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Aman Ganti "Head Unit Aftermarket"
Tips Aman Ganti "Head Unit A...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Oli Mobil Sesuai Mesin Mobil
Tips Oli Mobil Sesuai Mesin ...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com