Michael Schumacher dilaporkan Koma karena Kecelakaan Ski
Publish 2013-12-30 Dilihat: 1485

LYON — Juara tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher, dalam kondisi koma dan kritis setelah jatuh dan terbentur di bagian kepala saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Perancis, Minggu (29/12/2013).

Mantan pebalap Jerman berusia 44 tahun itu mengalami trauma otak serius. "Saat datang, dia sudah koma. Operasi bedah saraf dibutuhkan," demikian pernyataan dari Rumah Sakit Grenoble yang menangani Schumacher, Minggu. "Dia masih kritis."

Schumacher jatuh saat bermain ski di luar jalur (off-piste) kawasan resor Meribel. Menurut keterangan petugas keamanan yang memberinya pertolongan pertama, kepala Schumacher terbentur batu saat jatuh.

Sempat dibawa ke rumah sakit lokal, Schumacher kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Grenoble. Seorang dokter spesialis bedah saraf dari Paris, Profesor Gerard Saillant, langsung didatangkan ke Grenoble untuk menangani Schumacher.

Christophe Gernigon-Lecomte, Direktur Resor Meribel, sesaat setelah kecelakaan mengatakan bahwa Schumacher mengenakan helm saat jatuh. "Dia sadar, tapi sedikit bingung," ujar Gernigon-Lecomte tentang kondisi Schumacher sesaat setelah jatuh.

Tanda cedera yang mengancam nyawa Schumacher saat itu tidak terlihat. Namun, ketika kemudian Schumacher koma, dokter menyadari bahwa cedera yang dialaminya jauh lebih parah dari diagnosis awal.

Dua petugas dari The French Mountain Gendarmerie, militer penjaga keamanan, mengatakan bahwa Schumacher mengalami trauma kepala yang parah ketika mereka tiba. Petugas tersebut datang ke lokasi kecelakaan hanya 10 menit setelah insiden.

Pernyataan dari Rumah Sakit Grenoble ditandatangani oleh ahli bedah saraf, profesor yang bertanggung jawab pada unit anestesi dan pemulihan, serta wakil direktur rumah sakit.

Juru Bicara Schumacher mengatakan, mantan pebalap itu memiliki tempat tinggal pribadi di kawasan Meribel. Jumat (3/1/2014), Schumacher seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-45.

Sumber : Kompas
Image : autoblog

Artikel & tips mobil montirGw.com - Tata Nexon Calon Andalan  disiapkan jadi senjata di segmen Mini SUV
Tata Nexon Calon Andalan di...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Perbedaan Ferrari 458 'Speciale' Italia dan Indonesia
Perbedaan Ferrari 458 'Speci...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Produsen Kantong Udara Peringatkan Pabrikan Otomotif
Produsen Kantong Udara Perin...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penjualan Ford di China hingga Januari naik hingga 53%
Penjualan Ford di China hing...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com