Toyota Yaris Terbaru diUji Sebelum Meluncur
Publish 2014-01-02 Dilihat: 2049

Jakarta PT Toyota Astra Motor (TAM) terus melakukan pengujian untuk All-New Yaris sebelum benar-benar diluncurkan di Indonesia, Maret 2014. Kompas mendapat kiriman foto dari sumber, hatchback andalan Toyota itu sedang digeber di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (30/12/2013).

Dikonfirmasi soal ini, Dadi Hendriadi, GM Technical Service TAM, mengatakan bahwa semua produk yang akan masuk pasti mengalami pengujian. Titik berat tak sekadar performa, akselerasi, atau konsumsi bahan bakar, tetapi lebih ke adaptasi dengan kondisi jalan di Indonesia, merefleksikan pemakaian konsumen sehari-hari.

”Sebetulnya, pengujian tidak harus sebelum peluncuran. Bisa juga setelah peluncuran kami melakukan tes. Tujuannya, melihat kemampuan mobil melahap semua kondisi jalan di Indonesia. Kan bervariasi tuh (kondisi jalan), ada macet, jarak jauh, tanjakan, jalan rusak, dan sebagainya. Kami akan bandingkan dengan kompetitor ataupun model sebelumnya,” terang Dadi kepada Kompas, Selasa (31/12/2013).

Soal spesifikasi teknis, Dadi mengatakan bahwa akurasinya tetap diukur, meski itu bukan yang utama. Sebab, produsen sudah melakukan tes ketahanan yang mencakup semua spesifikasi sebelum mobil ditunjukkan ke hadapan publik. Penggunaan aksesori tambahan atau komponen yang cocok untuk Indonesia juga termasuk dalam pengujian.

Semakin nyaman
Hasilnya bagaimana? Dadi dengan tegas mengatakan bahwa Yaris baru lebih baik dari sisi kenyamanan (comfort), terutama berada di dalam kabin yang kini semakin lapang. ”Untuk tenaga, kira-kira sama. Toyota mempertahankan performa mesin dari generasi sebelumnya, dengan filosofi tenaga besar tapi irit penggunaan bahan bakar,” tutupnya.

Sumber : Kompas
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Koenigsegg One:1 Ingin Pecahkan Rekor Baru Nurburgring
Koenigsegg One:1 Ingin Pecah...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Penampakan Desain MPV Jazz Terbaru, Mirip Mobilio
Penampakan Desain MPV Jazz T...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Vezel,dijual Rp 217 juta untuk Pasar Jepang
Honda Vezel,dijual Rp 217 ju...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Honda Grace, City Hibrida untuk Pasar Jepang
Honda Grace, City Hibrida un...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com