Tips Bersihkan Jamur pada Kaca Mobil
Publish 2014-01-12 Dilihat: 4438

Jakarta - Anda jengkel kaca mobil bolak-balik berjamur, padahal sudah ke salon? Jangan khawatir, Iman Julian Harahap, pemilik butik poles mobil Marvel Solitaire berbagi pengalaman untuk mencegah jamur tidak kembali.

"Pada dasarnya konsumen harus diedukasi bahwa kalau jendela sudah bersih dari jamur dan  tidak dirawat dengan benar, noda akan datang lagi. Itu kunci utamanya," jelas Iman kepada Kompas, belum lama ini.

Penyebab utama jamur datang lagi, menurut Iman, yaitu kualitas air untuk mencuci mobil. Air tanah yang mengandung salah satu senyawa kimia yang berlebihan, berdampak buruk pada kaca. Ditambah lagi teknik membersihkan tidak tepat. 

Untuk menghilangkan jamur dipermukaan kaca, cukup dengan menggunakan pembersih kaca yang dijual secara umum  atau "compound" halus. "Masalahnya, seberapa sabar dan punya banyak waktu untuk mengerjakannya.

Karena harus digosok berulang-ulang sampai benar-benar bersih. Tanpa bantuan alat untuk membersihkannya,bisa lebih lama lagi," ujar Iman.

Nah, supaya kebeningan kaca tetap terjaga, rajin-rajinlah membersihkannya dengan air dan segera dilap dengan kain kering.

Hati-Hati
Jika Anda memutuskan membersihkan kaca di salon mobil, pastikan bahan yang digunakan. Menggunakan cairan kimia yang terlalu keras memang terlihat efektif, tapi justru bisa merusak lapisan kaca.

"Sekarang ke toko kimia bisa saja minta dibuatkan cairan pembersih jamur kaca. Kalau   digunakan, kaca akan rusak, timbul permukaan seperti kulit jeruk dan berbahaya," tukas Iman.

Sampai saat ini, menurut Iman, bahan paling aman untuk membersihkan kaca adalah menggosoknya dengan bubuk mineral. Menggunakan amplas, kemudian diigosokkan ke permukaan kaca. Ini juga bisa lakukan sendiri di rumah. Masalahnya tanpa alat, pengerjaannya bisa berjam-jam.

"Itu memang pekerjaan profesional di salon. Sehari-hari cukup menggunakan Kit," tegasnya. 

Sumber : Kompas
Image : kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Waspada Rem Blong Usai Lintasi Genangan
Waspada Rem Blong Usai Linta...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Membawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara
Tips Membawa Hewan Peliharaa...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Simak Penyebab Keluarnya Asap Hitam dari Knalpot Mobil
Simak Penyebab Keluarnya Asa...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Selesai Mudik Cek Komponen Mobil Ini
Selesai Mudik Cek Komponen M...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com