Cek Dahulu Sebelum Tertipu Beli Mobil Bekas Banjir
Publish 2014-01-20 Dilihat: 6940

Jakarta - Banjir jadi momen yang mengerikan bagi para pemilik mobil. Bila terendam banjir, mobil mereka gampang rusak bahkan mati total.

Daripada rugi lantaran membutuhkan biaya besar untuk memperbaiki, mereka justru memilih menjual mobil dalam keadaan mesin rusak dan tidak berfungsinya lagi beberapa komponen.

Nah, bagi Anda yang berencana ingin membeli mobil bekas dalam waktu dekat, diharapkan dapat memperhatikan dan mengetahui ciri-ciri mobil yang telah terendam banjir.

Menurut Lily, pemilik showroom mobil di Pasar Mobil Kemayoran (PMK), ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah membeli mobil bekas.

Calon pembeli dapat melihatnya secara kasat mata. Seperti terdapat ciri garis gelombang batas terendam baik di bagian body ataupun mesin. "Kalau body sih kadang mudah hilang, tapi cek lagi pada bagian mesin," kata dia kepada sumber.

Mobil yang terendam banjir biasanya memiliki bau yang berbeda pada bagian interior. Hal tersebut dikarenakan air banjir yang kotor dan dipenuhi lumpur terserap di bagian jok, karpet, dan plafon.

Tidak hanya itu, mobil bekas terendam banjir juga biasanya tidak bisa dihidupkan. Beberapa komponen elektrik seperti skring untuk lampu-lampu serta pada bagian yang menggunakan komputer (mobil di atas tahun 2000) tidak akan berfungsi.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut, sangat disaranakan membawa orang yang mengerti mesin atau kontak customer service www.montirgw.com. Kalau bisa booking jasa montir di montirgw.com, montir panggilan untuk cek mesin sebelum membeli mobil bekas.
 

Terakhir, lihat STNK-nya dengan teliti. Kalau alamatnya rawan banjir atau biasa terkena banjir, maka Anda bisa mempertimbangkannya lebih lanjut untuk membeli mobil bekas tersebut.

Sumber : viva
Image : viva

Artikel & tips mobil montirGw.com - Salah Isi BBM?Mesin Takut Rusak?Ini caranya
Salah Isi BBM?Mesin Takut Ru...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Setting Karburator Mobil
Tips Setting Karburator Mobi...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Mau Pasang Stiker buat Avanza, Ikuti Tips Ini
Mau Pasang Stiker buat Avanz...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Hati-hati Mengoplos Bahan Bakar
Hati-hati Mengoplos Bahan Ba...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
25%
Free
montirgw.com - auto deals, Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
Sale.. ALL Achilles Tyres, Semua Jenis Ban Achilles Discount 25%..!!
View
pendaftaran montir dimontirgw.com