Tips Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku
Publish 2014-01-26 Dilihat: 3470

Jakarta - Menjual mobil bekas agar cepat laku dan harga tidak terlalu jatuh gampang-gampang susah. Butuh trik sendiri agar mobil bekas segera dipinang pembeli.

Nilai jual mobil bekas tentunya akan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil baru, walaupun ada beberapa merek atau jenis mobil karena keunikannya, bisa membuat harga jual tinggi.
 

Agar nilai jual mobil tidak terlalu jatuh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kenyamanan dalam kabin yang tetap terjaga. Jok mobil yang masih empuk, tidak adanya segala macam bau-bau yang kurang sedap, tidak berjamur, safety belt dapat berfungsi dengan baik, fungsi AC berjalan dengan maksimal, akan menambah kenyamanan si pengendaranya.


Keutuhan cat bodi juga harus dipertahankan. Tidak adanya baret-baret atau bekas tabarakan, menandakan bahwa mobil tersebut biasa digunakan secara hati-hati dan dirawat dengan baik. Jika mobil tersebut mempunyai tambahan aksesori (apalagi jika genuine parts and accessories), maka harga jual mobil pasti akan terdongkrak.


Ada satu hal yang krusial dan pasti diperhatikan oleh calon pembeli yaitu apakah ada rembesan dari kolong mobil, baik itu rembesan oli, air, maupun bahan cair lainnya. Akan sangat berbahaya apabila ada bagian kolong mobil yang bocor.

trik menjual mobil seken


Surat-surat mobil juga harus diperhatikan kelengkapannya, seperti BPKB, STNK dan pajak masih berlaku, buku servis, nota pembelian, faktur, hingga polis asuransi yang lengkap akan menambah kepercayaan calon pembeli karena ada keyakinan bahwa mobil yang dijual adalah mobil yang dibeli secara resmi.


Apabila semua hal yang menyangkut kelengkapan dan performa mobil sudah baik, maka langkah selanjutnya adalah memastikan dengan media apa mobil tersebut diiklankan, seperti:


Media online (milis, iklan internet, radio)

Dengan media online, iklan bisa cepat terakses oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.


Media offline (majalah, surat kabar atau media massa lainnya)

Walaupun penyebarannya tidak seluas media online dan kata-kata yang digunakan juga singkat, tetapi media offline dapat disimpan, dan sewaktu-waktu iklan tersebut akan terbaca kembali.


Perantara

Dengan menggunakan jasa perantara seperti makelar mobil, teman, saudara, maka waktu dan tenaga bisa dihemat, tetapi penyebaran informasinya kurang efektif dan memerlukan waktu yang lama agar tersebar secara luas dan merata. Selain itu akan ada biaya tambahan yang muncul sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.


Sumber : yahoo

Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Memilih Oli untuk kendaraan Anda
Tips Memilih Oli untuk kenda...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Tips Menambal Sementara Radiator yang Pecah di Jalan
Tips Menambal Sementara Radi...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Macam dan Gejala Kerusakan Karet Bodi Mobil
Macam dan Gejala Kerusakan K...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Membersihkan Jok Terendam Air, Kupas Luar Dalam
Membersihkan Jok Terendam Ai...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com