Pangsa pasar mobil L-MPV naik 5--10 persen
Publish 2014-01-26 Dilihat: 1534

Jakarta - Pangsa pasar penjualan mobil kelas low multi-purpose vehicle (L-MPV) diperkirakan akan naik di kisaran lima hingga 10 persen pada 2014, ketika pertumbuhan penjualan mobil di kelas lainnya diprediksikan stagnan.

"Melihat dari tiga bulan terakhir, market dari L-MPV bakal naik, ya sekitar lima hingga 10 persen, karena ini pasar yang sangat potensial saat ini," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta, Sabtu.

Proyeksi pertumbuhan L-MPV juga, kata dia, karena mobil di kelas ini pada 2014 akan sangat sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, dimana mayoritas masyarakat membutuhkan mobil keluarga dengan harga yang terjangkau.

Menurut Yonfis, pangsa pasar mobil yang akan tumbuh pada 2014 adalah L-MPV, "city car" dan mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau (LCGC).

Sementara, total penjualan mobil (wholesales) pada 2014 dia perkirakan tidak akan jauh berbeda dengan 2013, yakni 1,2 juta unit.

"Total marketnya akan sama 1,2 juta juga, namun yang kelas city car, L-MPV, dan LCGC akan naik, sementara yang lainnya turun," ujarnya.

Dia juga melihat data penjualan mobil selama tiga bulan terakhir dimana jenis mobil selain city car, L-MPV, dan LCGC mengalami penurunan 20 persen.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pada 2013 segmen L-MPV menguasai penjualan mobil sebesar 30,83 persen.

Honda telah meluncurkan varian terbarunya untuk bersaing di L-MPV yakni Mobilio yang ditargetkan mencapai penjualan 80 ribu unit per tahun.

Mobilio akan bersaing dengan pemain-pemain lama seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mazda VX-1 atau juga Chevrolet Spin.

Sumber : antara
Image : Kompas

Artikel & tips mobil montirGw.com - Toyota Siapkan C-HR untuk Tantang HR-V dan Juke
Toyota Siapkan C-HR untuk Ta...
Artikel & tips mobil montirGw.com -  Honda Buat Mesin Pemotong Rumput Pecahkan Rekor Dunia
Honda Buat Mesin Pemotong R...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Bentley Continental GT Speed diklaim jadi Mobil Bentley Tercepat
Bentley Continental GT Speed...
Artikel & tips mobil montirGw.com - Ferrari Spesial Seharga tiga kali LaFerrari dibanderol Rp42,5 Miliar
Ferrari Spesial Seharga tiga...
Komentar
Untuk melakukan komentar silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Promo Auto Deals
50%
Free
montirgw.com - auto deals, Dimas Car Care Sale..
Dimas Car Care Sale..
View
pendaftaran montir dimontirgw.com